Kamis, Seleksi Wawancara Calon Anggota Panwascam

Taliwang, – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah mengumumkan calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dinyatakan lulus seleksi tulis. Bagi yang dinyatakan lulus itu, akan mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada Kamis 26/10.

Karyadi SE selaku ketua Panwaslu KSB kepada media ini mengatakan, seleksi atau wawancara terhadap calon anggota Panwascam merupakan tahapan terakhir, jadi yang memenuhi kriteria saat wawancara akan ditetapkan sebagai anggota Panwascam. “Seleksi yang akan dilakukan adalah tahapan terakhir dalam proses Panwascam,” katanya.

Dikesempatan itu Karyadi juga menyampaikan, hasil seleksi wawancara ini akan diumumkan pada Sabtu 28/10, kemudian dilanjutkan dengan penetapan sebagai anggota Panwascam yang diperkuat dengan proses pelantikannya. “Dalam jadwal yang kami miliki, pelantikan akan dilaksanakan pada Senin 30/10 dan yang ikut prosesi akan diberikan pembengkalan tentang tata cara pengawasan nantinya,” lanjutnya.

Sebagai informasi yang perlu diketahui juga, proses wawancara akan dipusatkan di Hotel Andi Graha dan hanya berlangsung sehari penuh. Sementara pelantikan direncanakan di Hotel Ifa. “Semoga semua proses itu tidak ada kendala, karena pengawasan terhadap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk tahapan pemilu sedang berlangsung dan harus diawasi,” urainya.

Siapa saja yang akan menjadi tim seleksi wawancara, Karyadi tidak mau membocorkannya. Hal itu sebagai bentuk independensi hasil nantinya. “Siapa saja tim yang akan melakukan wawancara kita lihat saja pada waktunya, jadi tidak boleh dipublikasi untuk menjaga kerahasiaan,” ucapnya. **