Sekda KSB Beri Motivasi Atlit Pornas Korpri

Taliwang, – Pekan olahraga nasional (Pornas) untuk Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-XIV, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Amonggoro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), juga diikuti oleh Aparatur lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai atlit yang mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai motivasi untuk bisa menjadi juara, Sekda KSB, H Abdul Azis MH ikut hadir dalam acara pembukaan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, didampingi Menpora, Imam Nahrowi. Gubernur DIY,  Sri Sultan HB X dan jajarannya. Sekjen Mendagri selaku pembina KORPRI dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Prof Zudan Arif Fakrullah selaku Ketua Korpri.

H Abdul Azis mengatakan, mengejar juara bukan satu-satunya target yang harus diraih oleh seluruh atlit asal KSB, tetapi harus mampu memanfaatkan momentum itu sebagai ajang sosialisasi diri, termasuk memperkenalkan Bumi Pariri Lema Bariri. “Memang kita semua berharap bisa menjadi juara, tetapi ada beberapa hal penting lain yang juga menjadi tanggung jawab para atlit,” katanya.

Dalam Pornas Korpri itu sendiri, KSB mengirim  15 atlet yang bergabung dengan atlet lainnya dari kabupaten/kota di Provinsi NTB. Kontingen KSB berlaga di pertandingan tenis meja dan senam kebugaran wanita.

Sebagai informasi juga, Mendagari Tjahyo Kumolo saat membuka acara mengatakan, Korpri merupakan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Event tahunan ini merupakan wahana bagi para aparatur sipil negara berkumpul, bertemu, bersilaturrahmi dan bersatu.

Pornas KORPRI ini bertujuan untuk memelihara persatuan, membangun karakter bangsa. Kemudian membangun kebersamaan, memupuk semangat gotong royong serta solidaritas antara PNS. “Pornas ini diadakan bukan semata-mata untuk mencari kemenangan. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini,” katanya. 

Dalam laporan ketua panitia Pornas KORPRI ini menyampaikan, yang mengikuti Pornas KORPRI ke-XIV Tahun 2017 ini diikuti 76 kontingen. Kontingen terdiri dari kementerian, lembaga, provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Jumlah peserta yang akan berlaga dalam Pornas ini sebanyak 2.671 peserta. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pornas ini adalah tenis meja, senam kebugaran, bulu tangkis, futsal, bola voli dan tenis lapangan. **