DPP PKPI NTB Gelar Bhakti Sosial dan Donor Darah

Taliwang, – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), menggelar bhakti sosial dan donor darah secara serentak seluruh indonesia, dengan tema besar “Darahku untuk Indonesia”. Kegiatan untuk tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Selasa 7/11 kemarin, dengan mengambil lokasi Desa Kertasari.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pengurus tingkat provinsi, Kabupaten, termasuk kader dan simpatisan itu juga dihadiri Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST, didampingi asisten Tata Pemerintahan (asisten I), Drs Mukhlis Msi, asisten administrasi umum (asisten III), Ir Irhas R Rayes Msi, Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Kesehatan, H Tuwuh SAp, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa, dr Carlof.

Wabup KSB dalam sambutannya menegaskan, jika semua partai politik (Parpol) melaksanakan kegiatan serupa, maka bisa dipastikan akan banyak masyarakat yang terbantukan, karena selain menambah persediaan darah, juga ada pemberian sembako yang diperuntukan bagi masyarakat miskin. “Perhatian dalam bentuk program yang dilaksanakan PKPI harus dijadikan contoh dan apresiasi bagi kita semua,” katanya.

Dikesempatan itu Wabup juga mengakui, bahwa PKPI selama ini telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan KSB, karena memang tetap memiliki wakilnya sebagai anggota DPRD KSB, apalagi wakilnya itu sendiri mempunyai kemampuan yang cukup bagus untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Saya bangga dengan kader PKPI, terutama anggota DPRD KSB utusannya, karena bisa bekerja dengan baik dan selalu menjadi mitra bagi pemerintah,” tuturnya.

Saat itu juga Wabup memastikan, jika pilihan masyarakat Kertasari terhadap politisi PKPI (Andi Laweng, red), merupakan pilihan terbaik, karena selama diberikan kepercayaan sebagai anggota DPRD KSB, cukup banyak membuat program untuk pengembangan Desa Kertasari. “Masyarakat memang harus memiliki wakil yang dapat merealisasikan apa yang menjadi aspirasi, terutama dalam percepatan pembangunan dari Desa itu sendiri,” terangnya.

Usai memberikan sambutan, Wabup KSB didampingi sejumlah pejabat dan ketua Dewan Pimpinan Provinsin (DPP) PKPI, Andi Laweng, MH, memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat miskin dan lanjut usia (lansia), termasuk menyaksikan langsung persiapan para simpatisasi untuk melakukan donor darah.

Andi Laweng MH dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sekarang merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN). Selain sebagai sosialisasi dan memastikan diri bahwa PKPI akan tetap menjadi kontestan pada Pemilu mendatang, juga untuk terus mendekatkan hubungan emosional dengan masyarakat. “Kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia,” tegasnya. **