Sabtu, PDBI KSB Gelar Festival Drum Band

Taliwang, – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akan menggelar Festival Drum Band Gema Suara Pariri untuk tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu dimulai pada Sabtu 11/11 mendatang.

H Amir Ma’ruf Husain MM selaku ketua PDBI KSB mengatakan, Festival Drum Band dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harla) KSB ke-14 ini, akan langsung ditetapkan sebagai event tahunan dalam memperebutkan Piala Bupati, selain itu juga akan dijadikan momentum melakukan seleksi dalam mencari wakil KSB untuk diutus pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.

Masih keterangan Ust Ma’ruf sapaannya, meskipun Festival Drum Band yang  pertama kali digelar PDBI KSB ini hanya melombakan dua kategori yakni display dan parade, namun dipastikan sangat meriah, mengingat untuk kategori parade peserta adalah anak-anak dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) untuk seluruh wilayah KSB dan tingkat Sekolah Dasar (SD) se-NTB, sedangkan untuk display  mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tingkat umum untuk seluruh NTB. “Jumlah pendaftar saja sudah sangat banyak,” aku Ust Ma’ruf yang juga Wakil ketua DPRD KSB itu.

Sementara Yuliono selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, jika festival itu sendiri akan dipusatkan dalam areal Kemutar Telu Center (KTC). Sementara hadiah yang disiapkan panitia total sebesar Rp. 100 juta dan ditambah dengan piala bergilir dan piala tetap. “Kami sengaja menyiapkan hadiah besar sebagai motivasi bagi para peserta,” lanjutnya.

Peserta yang telah menyampaikan keinginan untuk tingkat TK/PAUD adalah, TK Negeri 3 Taliwang, PAUD Terpadu Mulya, TK Negeri 1 Jereweh, TK Telaga Baru, TK Negeri 5 Taliwang, TK PGRI Jereweh, TK Negeri 1 Taliwang, TK Islam Taliwang, TK Pembina Taliwang, TK Nurul Ikhlas Maluk, TK PGRI 2 Maluk, TK Negeri 1 Maluk, TK Aisyiah Taliwang, TK Negeri 2 Taliwang.

Sementara untuk tingkat SD/MI ada SDN 1 Jereweh, SDN 1 Taliwang, SDN 2 Jereweh, SDN 5 Taliwang, SDN 11 Taliwang, SDN 4 Taliwang, SDN 10 Taliwang, SDN 3 Seteluk, SDN Labuhan Lalar, SDN Telaga Baru, SDN Tamekan, SDN 9 Taliwang, MIN Sejari, SDN 2 Taliwang, SDN Perjuk, SDN 3 Maluk, SDN Sermong, SD 4 Seteluk, SDN 2 Maluk, SD Kalimati, SDN Bertong, SDN 4 Sumbawa, SDN 11 Sumbawa Besar, SDN 1 Lape, SDN Lempe Sumbawa Besar, SDN 2 Lape Sumbawa, SDN 1 Dompu dan SDN 2 Dompu,

Untuk tingkat SMP/MTs ada MTsN 1 Taliwang, SMPN 1 Jereweh, SMPN 3 Taliwang, SMPN 6 Taliwang, SMPN 1 Taliwang, MTsN 4 Sejari, SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa, SMPN 1 Moyo Hilir Sumbawa, SMPN 2 Sumbawa, MTsN 2 Sumbawa, SMPN 1 Sumbawa dan MTsN 1 Dompu, terus untuk Tingkat SMA/Umum ada SMA 1 Taliwang, pemerintah KSB serta Ponpes Al-Ikhlas Taliwang. “Kemungkinan jumlah peserta akan terus bertambah,” katanya. **