Sulaiman : Bagi Sembako Jadi Program Utama Brimob KSB

Taliwang, – Komitmen potong gaji seluruh anggota Brigade Mobil (Brimob) yang bertugas di Sub Den IV Detasemen A Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), masih terus bergulir, agar program utama yaitu membagikan sembako kepada masyarakat miskin bisa bisa tetap dilaksanakan.

“Kami sudah berkomitmen, jika membantu masyarakat miskin dengan memberikan sembako yang dibeli dari hasil pemotongan gaji harus terus dipertahankan, bahkan menjadi program utama, sebab dengan cara seperti itu, hubungan antara masyarakat dengan Brimob akan lebih dekat,” tegas komandan kompi (Danki) Brimob Sub Den IV Detasemen A KSB, Iptu Sulaiman.

Selain memberikan bantuan materi dalam bentuk sembako, jajaran Brimob juga sering ikut dalam kegiatan gotong royong masyarakat, jadi keberadaan anggota Brimob harus dirasakan oleh masyarakat, bahkan lebih dekat hubungan emosionalnya. “Kami tidak ingin ada kesan bahwa brimob tertutup dan harus ditakuti,” lanjutnya.

Semarak kegiatan bhakti sosial pasukan elit Polri itu terlihat juga saat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob, dimana ada kegiatan donor darah yang dipusatkan di Markas Brimob Detasemen A di Kecamatan Sekongkang. “Kegiatan donor darah ini kami harap dapat membantu masyarakat dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” lanjutnya.

Pada pekan kemarin, pasukan Brimob lengkap dengan senjata melakukan aksi sosial bagi-bagi Sembako kepada masyarakat di Wilayah kecamatan Taliwang, yakni di Kelurahan Kuang, Menala dan Sampir. Masyarakat penerima sangat mengapresiasi kegiatan sosial itu dan dirasakan sangat bermanfaat bagi mereka. “Kalu pembagian seperti sembako merupakan kegiatan rutin anggota Subden 4 Detasemen A setiap bulannya,” bebernya. **