Seragam Gratis Mulai Terdistribusi

Taliwang, – Janji pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), untuk memberikan baju seragam kepada seluruh pelajar sudah mulai terealisasi, meskipun belum semua sekolah yang mulai menerima, namun diyakini bahwa distribusi seragam dari seluruh tingkatan satuan pendidikan akan rampung pada Desember mendatang.

Untuk memastikan bahwa seragam terdistribusi dengan baik, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), selaku pemilik tanggung jawab langsung melakukan pemantauan serta pengecekan saat penyerahan baju, “Kami sudah mulai melakukan pendistribusian,” kata Drs Tajuddin MM selaku pelaksana tugas (Plt) kepala Dikpora KSB.

Tajuddin yang didampingi Fahrozi Amrullah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pengadaan seragam sekolah tersebut membeberkan, distribusi seragam sampai saat ini baru pada kecamatan Poto Tano, kemudian sebagian besar untuk kecamatan Seteluk, serta untuk sekolah yang berada di kecamatan Jereweh. Sementara untuk kecamatan Sekongkang sudah dinyatakan rampung.

Masih keterangan Tajuddin, dalam pekan ini akan diupayakan ada pendistribusian kembali, mengingat sudah tersedia hasil jahitan yang tersimpan atau sudah dinyatakan rampung. “Segera kami distribusikan lagi yang sudah ada sekarang, jadi tunggu waktu saja,” lanjutnya.

Diprediksi Tajuddin, progress pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai 70 persen, jadi sisa itu sendiri diyakini akan mampu segera diselesaikan, mengingat para penjahit yang diberikan kepercayaan, mampu menyelesaikan sampai 40 style setiap harinya. “Jumlah penjahit yang diberikan kepercayaan mencapai 170 orang, jadi sangat yakin akan segera rampung,” timpalnya, sambil mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan, termasuk untuk menggenjot para penjahit. **