Dirasa Sangat Membantu, Warga Bima Harapkan Prona dan PTSL Dilanjutkan

Kota Bima, – Sejumlah warga Kota Bima dan Kabupaten Bima mengapresiasi program nasional (Prona) sertifikat tanah karena dirasa sangat membantu masyarakat untuk memiliki surat-surat tanah. Program tersebut diharapkan berlanjut menyasar terutama warga tidak mampu.

Abdullah, warga Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima mengaku pada tahun 2016 lalu mendapatkan Prona dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang diberikan kepada warga.

“Alhamdulillah dua tahun lalu termasuk saya dapat Prona. Sangat membantu karena kalau urus seperti biasa belum tentu mampu kita bayar karena banyak kebutuhan lain. Untungnya ada program seperti ini,” katanya Sabtu (14/4/2018).

Abdullah berharap ada kelanjutan Prona maupun program nasional yang berkaitan dengan warga. “Memang program yang berkaitan langsung dengan masyarakat sangat kami butuhkan. Mudah-mudahan ada kelanjutan karena masih ada juga keluarga kami yang belum dapat,” katanya.

Pada bagian lain, Syamsuddin,S.Pd, warga Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, juga mengapresiasi program nasional (Prona) dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diluncurkan Presiden Jokowi. Program itu diharapkan berlanjut sehingga seluruh masyarakat mendapatkan manfaaat dari program tersebut.

“Kalau tahun lalu alhamdulillah saya dapat untuk sertifikat dua are lebih. Itu untuk sertifikat tanah pemukiman,” ujar pria yang juga anggota BPD Desa Teke dan bagian administrasi kampus vokasi UNRAM Bima ini.