Aheruddin : PKPI KSB Pasang Target Dapat Satu Fraksi

Taliwang, – Setelah dipastikan akan menjadi partai peserta Pemilu 2019 mendatang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung memasang target bisa kembali menempatkan wakilnya di DPRD KSB, bahkan jumlahnya bisa membentuk fraksi tersendiri. “Perjuangan sampai mendapatkan penetapan dari PTUN itu akan menjadi penyemangat untuk mendapatkan target satu fraksi,” tegas Aheruddin Sidik, SE, ME selaku ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI KSB.

Masih keterangan Politisi muda Kecamatan Seteluk itu, saat ini pihaknya mulai membangun komunikasi kembali dengan seluruh pengurus, kader dan simpatisan. Hal itu bukan hanya untuk menyampaikan bahwa PKPI akan menjadi Parpol peserta Pemilu 2019, tetapi langsung mempersiapkan strategi untuk mencapai target dimaksud. “Sekarang langsung bergerak dan membangun komunikasi yang kuat,” tandasnya.

Disampaikan juga oleh ketua Komisi 2 DPRD KSB itu, jika dirinya sebagai pimpinan PKPI KSB mengaku akan berupaya maksimal untuk mendapatkan target tersebut, sehingga menjadi salah satu partai yang patut diperhitungkan dalam pemilu 2019 mendatang. “Semua kader PKPI KSB sudah menyatakan kesiapan untuk menjadikan partai ini sebagai partai yang besar dan mampu menempatkan wakil lebih banyak dari sekarang ini,” ucapnya, sambil menambahkan jika sangat optimis mendapatkan 3 kursi di DPRD KSB.

Aher sempat menjelaskan strategi untuk mencapai target sudah dipersiapkan, yaitu melibatkan secara aktif figur muda atau memberikan kesempatan kepada anak muda potensial untuk berbuat dan menyumbangkan pemikiran serta kontribusi nyata bagi daerah dan bangsa. “Kami akan membuka kesempatan kepada semua pemuda untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg melalui PKPI dan dipastikan tanpa mahar atau gratis,” tegasnya.

Untuk memastikan bahwa PKPI KSB membuka kesempatan kepada semua pemuda, maka pada pekan depan akan mulai dibuka pendaftaran caleg. “Sekarang kami sedang mempersiapkan dokumen serta komposisi pengurus yang akan melakukan seleksi caleg dan semoga dalam pekan depan sudah mulai dibuka,” lanjutnya lagi.

Percepatan pembukaan pendaftaran Caleg juga diakui Andi Laweng, MH selaku ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Nusa Tenggara Barat (NTB). “Konsepnya tidak beda dengan kabupaten, dimana generasi muda akan diberikan kesempatan bergabung atau menjadi caleg PKPI, karena memang PKPI adalah partainya anak muda,” katanya. **