Minggu Malam, Pemerintah KSB Buka Puasa Bersama Di Sekongkang

Sekongkang, – Kecamatan Sekongkang menjadi lokasi kedua kunjungan safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dibawah pimpinan Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM, didampingi Wabup KSB, Fud Syaifuddin ST dan Dandim 1628/KSB, Letkol Czi Eddy Oswaronto ST.

H Pirin sapaan akrab Bupati KSB dalam sambutan awalnya mengingatkan, agar hubungan antar sesama manusia, terutama hubungan kepada Allah SWT harus ditingkatkan, apalagi saat ini sedang berada dalam bulan suci Ramadhan. “Mari kita semua tingkatkan iman agar menjadi manusia yang beruntung. Salah satu caranya rajin datang ke masjid untuk melaksanakan shalat,” katanya.

Disampaikan H Pirin, bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat untuk melaksanakan semua kebaikan, karena tidak ada jaminan bahwa kita akan kembali bertemu dengan bulan suci ini. “Sekarang adalah kesempatan terbaik bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan,” lanjutnya.

Dikesempatan itu orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga menyinggung tentang keberadaan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), dimana perusahaan itu sendiri baru melaksanakan pembangunan setelah akuisisi saham PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT), sehingga meminta dukungan semua masyarakat, terutama yang berada dalam wilayah sekitar tambang untuk menjaga keberlangsung aktifitas tambang. “PT AMNT masih melakukan pembangunan dan pengembangan secara perlahan dan bertahap, termasuk dalam perekrutan tenaga kerja jadi diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar sampai menunggu jadwal dipekerjakan,” tuturnya.

Bupati KSB juga menyampaikan pesan khusus kepada semua agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), agar melayani semua warga secara merata atau tanpa melihat lagi pendukung saat sukses atau bukan, karena semua warga KSB memiliki hak pelayanan yang sama. “Mari kita jaga daerah tetap kondusif dan merealisasikan pembangunan secara bersama-sama dalam bingkai Ikhlas, Jujur dan sungguh sungguh (IJS),” pintanya.

Sementara Syarifuddin selaku Camat Sekongkang pada kesempatan itu menyampaikan, kondisi kecamatan Sekongkang selalu aman dan kondusif. Kesempatan itu disampaikan juga bahwa semua program pemerintah KSB berjalan tanpa hambatan dan didukung oleh masyarakat lantaran manfaat telah dinikmati sesuai target pencapaiannya.

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan bantuan dari ketua Tim penggerak PKK, Hj Hanifah Musyafirin SPt yang diperuntukan bagi ibu-ibu yang lanjut usia (lansia), termasuk bantuan dari pemerintah KSB berupa sembako serta bantuan khusus pembangunan masjid Nurul Yakin dan bantuan uang tunai untuk beberapa Masjid di wilayah kecamatan Sekongkang.

Sebagai informasi bahwa sebelum safari ramadhan rombongan pemerintah KSB, telah dilaksanakan kegiatan pembagian Al Qur’an yang dilakukan tim penggerak PKK. Kegiatan itu dipusatkan di Masjid Nurul Imam desa Sekongkang Bawah. **