PT. AMNT Meraih Penghargaan Duty of Care Awards 2018

Taliwang, – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menjadi pemenang dan meraih penghargaan di Duty of Care Awards 2018 yang diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat.

Penghargaan yang cukup bergengsi itu merupakan penghargaan prestisius lantaran diikuti oleh perusahaan global dari 59 sektor industri di 42 negara. “AMNT berhasil mendapatkan Special Mention Award untuk kategori Remote Health Care atau program pengendalian malaria yang mampu menekan munculnya kasus malaria sampai pada titik terendah, “kata Anita Avianty, selaku Head of Corporate Communications PT. AMNT.

Disampaikan juga oleh Anita Avianty, keberhasilan AMNT memenangkan Special Mention Award di Duty of Care Awards 2018 merupakan hal yang sangat menggembirakan. Penghargaan ini diraih Amman Mineral melalui Program Pengendalian Malaria yang dilaksanakan perusahaan sejak 1996 dan telah diimplementasikan di 15 desa dari tiga kecamatan yang berada di sekitar wilayah operasi tambang Batu Hijau.

Dibeberkan juga bahwa program pengendalian malaria yang dilakukan di berbagai area dengan populasi sekitar 20.000 jiwa, termasuk 8.000 karyawan dan mitra kerja yang bertugas di tambang Batu Hijau, kami berhasil menekan kasus malaria dari 408 kasus di tahun 1998 ke titik terendah dengan 0 kasus di 2016 dan terus dipertahankan hingga saat ini. “Program pencegahan dan penanggulangan malaria yang menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial Amman Mineral ini telah berhasil menarik perhatian dan mendapatkan apresiasi dari dewan juri di ajang Duty of Care Awards 2018.” Tuturnya.

Diingatkan Anita Avianty, program pengendalian malaria yang dilakukan Amman Mineral merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk turut membantu pemerintah dalam Program Eliminasi Malaria di Indonesia, mengingat sebelumnya Kabupaten Sumbawa Barat termasuk dalam wilayah endemis malaria. Keberhasilan program ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, International SOS dan masyarakat di sekitar wilayah operasi tambang yang terus membantu perusahaan dalam melaksanakan program-program kesehatan di sekitar tambang Batu Hijau.

Sebagai informasi, Duty of Care Awards merupakan ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada perusahaan di seluruh dunia atas pencapaian luar biasa dalam memenuhi standar kesehatan, keselamatan, dan keamanan yang tinggi di lingkungan kerja. **