Olahraga

PSKT KSB Siap Ikut Play Off Liga Nasional

Taliwang, – Persatuan Sepakbola Kemutar Telu (PSKT), yang merupakan klub amatir kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), siap mengikuti pertandingan play off liga nasional, yang akan digelar di Kabupaten Kudus Provinsi Nusa Jawa Tengah (Jateng).

Dari jadwal yang ditetapkan panitia nasional, PSKT berada pada grup 6 bersama dengan Persintan dari Papua serta PS Bintan dari Riau. Rencananya, PSKT akan mengikuti laga pertama pada 28 November 2017 mendatang, menghadapai Perintan, lalu pada hari berikutnya bertemu dengan PS Bintan Riau.

Pelatih PSKT, Lahmuddin yang dikonfirmasi menuturkan, laga yang akan dilakoni ini tergolong berat, karena hanya mengambil juara grup untuk mengikuti laga nasional lanjutannya. “Mengingat yang dicari hanya juara grup, maka kekuatan pemain harus diperhitungkan betul,” katanya.

Atas ambisi menjadi juara grup, coach Lahmuddin tidak membantah, jika dirinya baru saja merekrut 3 pemain tambahan yang diambil dari Persisum Sumbawa. “Meskipun target masuk nasional harus kita capai, tetapi saya tetap ingin mempertahankan pemain lokal, bahkan untuk tambahan pemain tidak diambil dari luar pulau Sumbawa,” lanjutnya.

Tambahan pemain dari kabupaten lain itu sebenarnya tidak dilakukan, jika beberapa orang pemain KSB tidak terbentur dengan waktu kerja, termasuk ada yang mengalami cidera. “Kita sebenarnya memiliki gawang dari Desa Benete kecamatan Maluk, termasuk penyerang dari kecamatan Sekongkang, tetapi dua pemain itu tidak mendapatkan izin dari perusahaan tempat bekerja, jadi harus diambil dari luar daerah,” terangnya.

Lahmuddin mengaku sangat optimis, jika pasukan yang dikomandai Roby itu akan memetik hasil terbaik, namun dirinya tidak ingin sesumbar dan berharap dukungan seluruh masyarakat. “Kami akan meninggalkan KSB pada Jum’at 24/11 (hari ini, red) menuju Mataram. Kemudian melanjutkan perjalan menuju Kabupaten Kudus sebagai kabupaten pelaksanaan yang ditunjuk panitia nasional,” bebernya. **