Olahraga

Maluk Tuan Rumah Pertandingan Catur Demokrat KSB Cup I 2022

Maluk, – Para pecinta catur di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ikut dalam pertandingan catur Demokrat Cup I 2022 yang dilaksanakan di kecamatan Maluk, pada Ahad 7/8 kemarin.

Ahmad Jamaluddin, S.Ag selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat KSB saat membuka acara menegaskan, jika laga yang dilaksanakan sekarang menjadi awal hubungan baik antara partai Demokrat dengan para pecinta catur, sehingga direncanakan akan kembali dilaksanakan untuk pertandingan berikutnya. “Tahun ini juga akan ada Demokrat Cup II,” janjinya.

Masih keterangan Ahmad sapaan akrab politisi asal Labuhan Lalar kecamatan Taliwang itu, semangat Demokrat untuk melaksanakan pertandingan bukan sekedar membuka kesempatan para pecatur menyalurkan hobi, tetapi bentuk hubungan baik dengan para penggila catur. “Demokrat akan selalu ada ditengah masyarakat. pertandingan ini menjadi bukti,” lanjutnya.

Terkait dengan rencana untuk melaksanakan Demokrat Cup II, Ahmad berharap bisa mulai dikoordinasi sekarang ini, agar dapat langsung disiapkan segala kebutuhan dalam menyukseskan. “Kami siap untuk memenuhi semua kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Demokrat Cup II,” akunya.

Sementara Bunyamin selaku ketua Percasi kecamatan Maluk dalam laporannya mengaku, jika pertandingan diawali dari semangat pengurus partai Demokrat wilayah Daerah Pemilihan (Dapil), Jereweh, Maluk dan Sekongkang untuk memberikan kesempatan pecinta catur menyalurkan hobi, namun dengan antusias yang tinggi sampai harus dibuatkan lebih besar dengan nama Demokrat Cup I. “Terima kasih kepada pengurus Demokrat KSB yang mempercayakan Percasi Maluk untuk melaksanakan pertandingan ini,” katanya.

Ir Sujarwo selaku ketua Percasi KSB yang ikut dalam pertandingan mengaku luar biasa semangat partai Demokrat untuk melaksanakan pertandingan catur ini. “Kami siap bekerjasama dengan Demokrat untuk membesarkan catur di Bumi Pariri Lema Bariri ini,” tegasnya. **