Olahraga

PSKT KSB Pimpin Klasemen Sementara Liga 3 Zona Pulau Sumbawa

Taliwang, – Persatuan Sepakbola Kemutar Telu (PSKT), klub sepakbola asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) saat ini memuncakan klasemen sementara pertandingan sepakbola liga 3 Zona Pulau Sumbawa yang dipusatkan di Stadion Mangge Maci Kota Bima.

Peluang mewakili Pulau Sumbawa untuk Zona Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin terbuka, setelah pada pertandingan ketiga yang dilaksanakan pada Selasa 31/7 kemarin, berhasil menahan imbang Persatuan Sepakbola Kabupaten Bima (Persebi), lalu berhasil menang dari Persatuan Sepakbola Dompu (Persidom) dan Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persikobi).

“Saat ini PSKT memimpin klasemen dengan poin 7 dari tiga kali pertandingan yang dilakoni, jadi untuk kepastian bisa menjadi wakil pulau Sumbawa tinggal melakoni derbi Sumbawa atau menghadapi Persatuan Sepakbola Sumbawa (Persisum),” kata Parwin, Sip selaku pengurus PSKT yang mendampingi klub di Kota Bima.

Meskipun peluang mewakili Pulau Sumbawa sudah sangat terbuka, dirinya memastikan bahwa kekuatan penuh akan tetap dikerahkan dalam menghadapi Persisum. Selain sebagai target menjadi juara Zona Pulau Sumbawa. Pertandingan itu sendiri syarat gengsi dan prestise. “Tetap wajib menang. Semangat ini telah ditanamkan kepada semua pemain,” lanjutnya.

Perolehan poin itu sendiri tidak lepas dari motivasi yang disampaikan pemilik klub PSKT, Dr Ir H W Musyafirin. Dimana telah meminta kepada semua pemain untuk menunjukan kemampuan yang luar biasa kompetisi tersebut, terlebih dalam mempertahankan prestasi yang pernah diraih. “PSKT termasuk klub yang selalu mewakili pulau Sumbawa, jadi sangat besar kemungkinan akan kembali mewakili pulau Sumbawa, apalagi akan diambil 2 klub mewakili Zona,” tuturnya. **