KSB, Pusat Baksos Hari Juang Kartika Wilayah Korem 162/WB

Taliwang, – Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H Abdul Azis, MH, didampingi Komandan Kodim 1628/KSB, Letkol Eddy Oswaronto, SH, memimpin rapat koordinasi sebagai bentuk persiapan atas rencana Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka hari Juang Kartika wilayah korem 162/WB. Kegiatan yang dilaksanakan dalam ruang sidang setda itu pada Senin 3/12 kemarin.

Dikesempatan itu H Azis sapaan akrab sekda KSB menyampaikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar meningkatkan koordinasi serta komunikasi dengan pihak Kodim 1628/KSB terkait kegiatan tersebut, sehingga semua rangkaian acara bisa terlaksana sesuai perencanaan dan sukses. “Kepercayaan sebagai pusat baksos hari juang kartika wilayah korem 162/WB harus dibuktikan dengan kesuksesan acara,” katanya.

Sekda juga mengakui bahwa kegiatan baksos hari juang kartika wilayah korem 162/WB dilaksanakan saat masing-masing OPD sedang sibuk dengan persiapan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) kegiatan akhir tahun, namun kesibukan itu tidak harus dijadikan alasan untuk tidak mensukseskan semua rangkaian kegiatan.

Sementara Dandim 1628/KSB dikesempatan itu mengajak semua pihak untuk bersama mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan baksos hari juang kartika wilayah korem 162/WB. “Memang sudah diputuskan bahwa pusat pelaksanaan baksos hari juang kartika wilayah korem 162/WB dilaksanakan di KSB,” bebernya.

Disampaikan juga bahwa sampai saat ini masih dibahas secara serius ditingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dipimpin langsung Komanda Korem (Danrem) 162/WB tentang berbagai bentuk kegiatan yang akan dilaskanakan dalam rangka mensukseskan baksos Hari juang kartika tahun 2018. “Meskipun masih terus dilakukan pembahasan oleh Danrem, namun sudah ada beberapa kegiatan yang akan dilaskanakan,” lanjutnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan itu adalah, donor darah oleh 100 orang, pengobatan mata untuk 750 orang, pemeriksaan Gigi bagi 100 orang, pemeriksaan mata untuk 50 orang yang dilanjutkan juga dengan pembagian kaca mata baca untuk 50 orang. Khitanan masal bagi 75 orang anak, pelayanan KB Kes bagi 50 orang, Operasi Bibir Sumbing bagi 25 orang, Operasi Katarak untuk 50 orang serta pembagian kaki palsu untuk 25 orang. “Target masyarakat yang akan menikamati kegiatan sebanyak 1.250 orang,” terangnya. **