Pemerintahan

Pemerintah KSB Gelar Pisah-Sambut Dandim 1628

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar acara silaturahim sebagai rangkaian kegiatan pisah-sambut Dandim 1628/KSB, dimana letkol Czi, Eddy Oswaronto, ST akan pindah tugas ke Mabes TNI, sementara penggantinya adalah, Letkol Czi, Sunardi, ST, MIP. Kegiatan yang dipusatkan di Central pada Sabtu Malam 1/8 itu dihadiri Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM dan wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin serta semua anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Letkol Eddy pada kesempatan itu mengaku jika dirinya akan merindukan hubungan baik yang telah terbangun bersama semua jajaran pemerintahan serta masyarakat, sehingga dirinya berharap akan tetap terbangun meskipun dirinya harus melaksanakan tugas ditempat lain. “Saya berharap hubungan baik dengan Kodim 1628/KSB tetap terbangun untuk pembangunan daerah ini,” harapnya.

Dalam acara itu juga Letkol Eddy mengaku bahwa dirinya akan resmi meninggalkan KSB setelah acara serah terima jabatan yang direncanakan pada 10 Agustus mendatang, jadi dalam beberapa hari kedepan akan dimaksimalkan untuk menggelar silaturahim sekaligus pamitan kepada masyarakat. “Dalam kesempatan ini saya bersama keluarga ingin menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat ada salah,” ucapnya.

Hal penting yang menjadi pesan yang disampaikan dalam acara itu adalah, Dandim yang menggantikan posisi dirinya adalah junior yang sama-sama pernah bersama, sehingga diyakini akan mampu melanjutkan hubungan baik yang telah terbangun dengan berbagai unsur. “Kodim 1628/KSB baru dua tahun terbangun, jadi belum banyak berbuat untuk pemerintah dan masyarakat, sehingga berharap pada Dandim baru agar dapat melanjutkannya,” pintanya.

Sementara H Firin sapaan akrab Bupati KSB pada kesempatan itu mengakui, jika banyak kelompok masyarakat yang merasa kehilangan dengan kepindahan Dandim 1628/KSB. “Letkol Eddy sudah menjadi bagian dari masyarakat KSB, sehingga wajar kalau banyak kelompok masyarakat merasa kehilangan, tetapi dirinya meminta agar tidak terlalu larut, karena yakin saja pengganti adalah TNI terbaik juga,” tandasnya.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Sunardi dan berharap bisa betah bertugas di KSB. “KSB memang daerah yang sangat aman, bahkan tercatat sebagai kabupaten zero konflik horizontal,” terangnya.

Sementara Letkol Sunardi dalam kesempatan itu memperkenalkan diri dan keluarga, termasuk menyampaikan permohonan izin agar dua anaknya bisa bersekolah di KSB. “Meskipun belum dilakukan Sertijab, saya bersama keluarga sudah keliling untuk melihat wilayah KSB sebagai bentuk kesiapan untuk melanjutkan kepemimpinan Kodim 1628/KSB,” akunya. **