Bakesbangpol KSB Ajak Warga Tetap Semarakan HUT RI Ke-75

Taliwang, – Abdul Hamid, S.Pd selaku kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), terus mengajak warga untuk tetap menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75. “Kebetulan kami sekarang sedang sosialisasi berkaitan dengan rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), jadi sekaligus juga mengajak untuk semarakan HUT RI,” tuturnya.

Abdul Hamid berharap kepada semua masyarakat KSB untuk turut serta menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 dengan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya, memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl.

Selain itu Abdul Hamid juga mengajak agar warga mau memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak sampai 31 Agustus 2020, memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl ke dalam berbagai media (webs, leitnedia sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi.

Masih keterangan Abdul Hamid, dalam memperingati HUT RI harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga pada upacara nanti tidak akan melibatkan banyak orang, sementara masyarakat dan aparatur yang tidak terlibat dalam upacara diminta tetap menghormati dan mengikuti detik-detik kemerdekaan dirumah masing-masing dengan menonton televisi.

Dikesempatan itu Abdul Hamid juga menyinggung bahwa tema besar yang diusung dalam peringatan HUT RI adalah Indonesia Maju. Maksudnya, sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebuah simbolisai dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Sementara Makna logo yang dipergunakan terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Sedangkan filosofi logo bangga buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia. Lebih lanjut unduh klik tautan. **