TNI dan Polres KSB Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Taliwang, – Sejumlah lokasi berkumpul masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selalu didatangi tim dari TNI 1628/KSB dan Polres KSB. Hal itu sebagai upaya untuk mengingatkan agar tidak bosan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk perlawanan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebagai bentuk komitmen bersama untuk mengajak masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan, Polres KSB bersama Kodim 1628/KSB menggelar patroli gabungan. Kegiatan itu menghadirkan Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono, S.IK, MH didampingi Kabag Ops Polres AKP Iwan Sugianto.SH, Kasat Binmas Polres IPTU Rahmansyah dan KBO Binmas IPDA Rahmadun Siswadi, SH dan anggota Polres dari berbagai Satuan Fungsi (Satfung) serta Kapolsek Taliwang AKP Muhamnad Fatoni, SH, sementara Dandim 1628/KSB Letkol TNI Czi Sunardi, ST, M.IP didampingi Kasdim 1628/KSB Mayor TNI Inf Achmad Nuroddin Hidayat, S.Sos, Danramil Taliwang, Kapten TNI Inf Nyoman Suarka serta para Perwira Staf Kodim 1628/KSB.

Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono mengatakan, saat ini masyarakat terkesan  mulai jenuh mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga butuh pendekatan dan pro aktif kita semua untuk tetap menghimbau supaya melaksanakan protokol kesehatan adalah keharusan. “Salah satu tugas penting kita semua adalah mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Diingatkan Kapolres, jika Polri dan TNI telah didaulat oleh presiden untuk terus  mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan Covid-19, dengan tiga hal yang harus dilakukan disaat pandemi ini, yaitu tetap aktif memakai masker saat melakukan aktivitas, rutin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan piscal distancing. “Semua lokasi berkumpul masyarakat akan didatangi untuk menyampaikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat jika patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 harus terus dilakukan sebagai upaya menjaga diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.

Sementara Dandim 1628/KSB Letkol TNI Czi Sunardi pada kesempatan itu menyampaikan, jika kegiatan patroli skala besar merupakan kali pertama yang diikuti setelah mendapat kepercayaan sebagai Dandim dan merasakan ada hal yang berbeda, karena ada sinergitas dengan pihak Polres serta jajaran pemerintah KSB. “Semoga hubungan baik yang terbangun ini bisa terus dipertahankan,” ucapnya.

Disampaikan juga oleh Dandim bahwa kegiatan patroli gabungan sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati KSB yang direncanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. **