Pemerintahan

Kemungkinan, Pemerintah KSB Akan Gelar Mutasi Bulan Ini

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan segera melaksanakan mutasi, seiring telah selesai proses seleksi untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), namun belum ada informasi yang pasti waktu pelaksanaannya.

Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda KSB yang dikonfirmasi media ini tidak membantah tentang adanya rencana mutasi, karena akan ada pejabat yang mendapatkan promosi jabatan. “Ada tiga orang pejabat yang akan mendapatkan promosi jabatan, sehingga jabatan yang lowong kemungkinan akan langsung diisi oleh pejabat baru,” ucapnya.

Sebagai bentuk persiapan, tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Bapperjakat) akan melaksanakan rapat internal untuk membahas dan mengusulkan kepada Bupati, siapa pejabat yang akan mengisi jabatan lowong pasca ada penetapan calon kepala OPD hasil pansel. “Siapa tahu Bupati ingin langsung mengisi jabatan lowong tersebut, maka kewajiban Bapperjakat mempersiapkan opsinya,” lanjut Amar sapaan akrabnya.

Saat didesak kapan waktu pelaksanaan rapat Bapperjakat, Amar mengaku jika dirinya sudah berkoordinasi dengan semua anggota, agar pembahasan khusus itu bisa dilaksanakan Senin 15/11 (hari ini, red). “Senin akan dilaksanakan rapat Bapperjakat, sehingga saat Bupati ingin melaksanakan Mutasi sudah ada perencanaan,” tuturnya.

Soal kapan akan dilantik untuk pengisian jabatan lowong tersebut, Amar tidak dapat memberikan komentar, lantaran sudah diluar kewenangan dirinya, apalagi saat ini masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Silakan tanya Bupati kapan pelantikannya, karena persetejuan KASN biasanya tidak membutuhkan waktu lama,” ungkapnya. **