CPNS dan PPPK Non Guru Proses Akhir, PPPK Guru Tunggu Tahap 3

Taliwang, – Pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 untuk pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah dalam proses verifikasi terakhir Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadi tinggal menunggu pengumuman yang dilanjutkan dengan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Kami sekarang tinggal menunggu hasil verifikasi terakhir dari BKN, jadi belum diketahui apakah 75 orang CPNS yang dinyatakan lulus dari tahapan seleksi sudah bisa diterbitkan NIP atau tidak,” ucap H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKSDM) KSB, saat dikonfirmasi media ini, Minggu 20/2 kemarin.

Sementara untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, H Malik sapaan akrab memastikan sudah rampung sampai pada verifikasi terakhir. “Pemerintah KSB masih menunggu penerbitan NIP khusus PPPK untuk dijadikan acuan dalam penempatan lokasi kerja terhadap 18 orang yang telah dinyatakan lulus sampai tahapan verifikasi tersebut,” lanjutnya.

Mengingat tambahan CPNS dan PPPK non guru sangat penting bagi pemerintah KSB, H Malik sangat berharap dalam waktu tidak terlalu lama sudah ada proses final yang dilanjutkan dengan penempatan untuk mulai bekerja. “Semoga bisa bersamaan rampung antara proses CPNS dan PPPK non guru,” harapnya.

Terkait dengan proses seleksi PPPK Guru diakui H Malik belum ada lanjutannya, lantaran sampai saat ini jadwal pelaksanaan seleksi tahap 3 belum ada. “Belum diketahui sampai kapan untuk proses seleksi PPPK non guru akan rampung, namun kesepakatan khusus wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) paling cepat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) atau tanggal resmi pengangkatan pada 1 Mei mendatang. **