Pemerintahan

Pasca Libur Panjang, Sekda KSB Ajak Aparatur Semangat Bekerja

Taliwang, – Libur panjang dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H semoga menjadi momentum istirahat bagi aparatur lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sehingga pada hari pertama bekerja langsung bersemangat dalam memberikan pelayaan kepada masyarakat.

“Saya berharap pasca libur panjang aparatur pemerintahan bisa lebih siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dapat menunjukan kinerja prima,” ucap Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda KSB saat dikonfirmasi media ini melalui selularnya, kemarin.

Diakui Amar sapaan akrabnya, jika pada hari pertama kerja akan dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh tim untuk mengecek tingkat kehadiran. “Untuk melihat berapa persen tingkat kehadiran akan dilakukan sidak oleh tim pemerintahan, jadi yang mangkir atau menambah libur dipastikan diproses sesuai regulasi aturan,” tegasnya.

Dikesempatan itu Amar menegaskan, untuk melihat aparatur memiliki semangat kerja pasca libur panjang dapat dilihat pada hari pertama kerja, karena biasanya ada aparatur yang menambah libur maskipun sudah melaksanakan liburan panjang. “Bisa kita lihat tingkat kehadiran aparatur pada hari pertama kerja nanti (hari ini, red),” lanjutnya.

Disaat itu Amar juga berharap kepada seluruh aparatur untuk memaknai ramadhan yang telah dilalui sebagai momentum evaluasi diri dan kinerja selama ini. Jika memang masih ada kekurangan dapat ditingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai aparatur. “Ayo kita terus berbenah dan meningkatkan kinerja sebagai aparatur pemerintahan, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa leih prima dan terbaik,” tandasnya.

Masih pengakuan Amar, selama ini tingkat disiplin aparatur sudah cukup bagus. Hal itu bisa dilihat dengan absensi kehadiran yang menggunakan sistem online, namun tidak dibantah jika masih ada beberapa orang pegawai yang perlu mendapat perhatian dan bimbingan serius dari pimpinan. “Saya berharap kepada semua pimpinan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan pengawasan terhadap bawahan, agar bisa meningkatkan kinerja dan disiplin,” pintanya. **