Pemerintah KSB Gelar Acara Pisah-Sambut Kapolres

Taliwang, – Untuk memperkenalkan Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang baru, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K dan momen menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada, AKBP Heru Muslimin, SIK.,M.IP sebagai Kapolres sebelumnya, pemerintah KSB menggelar acara pisah – sambut. Kegiatan yang dipusatkan di Central dihadiri Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM didampingi Wabup KSB, Fud Syaifuddin, ST dan Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda KSB.

H Firin sapaan akrab Bupati KSB pada kesempatan itu menjelaskan secara umum tentang Bumi Pariri Lema Bariri, termasuk hubungan kerja yang terbangun antara pemerintah dengan Polres beserta komponen masyarakat. “Kami telah membangun kerja kolaboratif dalam rangka percepatan pembangunan daerah ini,” ucapnya.

Disampaikan H Firin, program yang dirasakan sulit untuk dicapai pada daerah lain tidak berlaku di KSB, bahkan dirasakan gampang dilakukan karena adanya sistem gotong royong dan mudah mudahan dengan kedatangan Kapolres baru serta dapat lebih ditingkatkan. “Semoga hubungan kerja baik ini bisa terus ditingkatkan,” lanjutnya.

Satu yang menjadi kebahagiaan Bupati yaitu, rata rata pejabat vertikal yang purna tugas di KSB, pasti akan mendapatkan posisi yang bagus atau mendapatkan promosi. Sama halnya dengan pak Heru, yang sekarang mendapat kepercayaan bertugas sebagai Kapolres Sumbawa, yang tentunya wilayah kerja lebih luas dan besar dari wilayah KSB. ungkap Bupati.

AKBP Heru Muslimin.IK dalam sambutan perpisahannya menyampaikan rasa bangganya selama bertugas di KSB, terutama dari bapak Bupati banyak sekali arahan dan petunjuk. Banyak atensi – atensi yang kami peroleh, tentunya dalam mendukung tugas pokok Polri, ungkap Heru seraya menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas jika tidak bisa bersikap adil.

AKBP Heru kemudian menyambung, bahwa dirinya kaget ketika diberikan amanah baru untuk menjadi Kapolres Sumbawa dan meninggalkan jabatan sebagai Kapolres Sumbawa Barat, sebab biar bagaimana pun juga selama berada di KSB sangat terkesan, adem ayem, slow, aman terkendali, kondusif, dan semua bisa terkendali, cukup dengan koordinasi, kolaborasi dengan semua pihak, semuanya bisa diselesaikan. “Saya sangat apresiasi dengan program Forum Yasinan, karena pada kepolisian sendiri juga memiliki Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM),” ungkapnya.

Sementara AKBP Yasmara Harahap pada kesempatan itu menyampaikan riwayat karir Kepolisiannya dari sejak mendapat tugas di Polda Bali, selanjutnya kembali ke kampung halamannya di Sumatera Utara, Ternate dan melanjutkan sekolah di  Sespim, sehingga kemudian di tugaskan di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). “Setelah memegang beberapa jabatan di Polda NTB, baru mendapat amanah menjadi Kapolres KSB,” terangnya. **