Pimpinan Media Suara NTB Ikut Forum Yasinan KSB

Taliwang, – H Agus Talino yang diketahui sebagai pimpinan media Suara NTB saat berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berkesempatan hadir dan ikut secara langsung aktifitas Forum Pelayanan Setara Inklusif Andalan (Yasinan) yang dilaksanakan pemerintah setiap malam Jumat.

H Agus sapaan akrab salah seorang wartawan senior di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan apresiasi dengan kegiatan forum Yasinan. “Forum Yasinan sudah diketahui sejak dulu, tapi baru sekarang bisa menghadiri dan melihat secara langsung interaksi dalam inovasi pelayanan ini,” ucapnya.

Lanjut H Agus, sebagai orang yang memiliki basic ilmu komunikasi, saya melihat forum ini sangat luar biasa. Saya katakan luar biasa karena disini berlangsung komunikasi dua arah. Dewasa ini banyak masalah yang terjadi dikarenakan persoalan komunikasi.

Dengan adanya forum yang memfasilitasi interaksi dengan pimpinan daerah beserta jajarannya, maka permasalahan dapat disampaikan secara langsung. “Langsung ada jawabannya yang tidak berkelok kelok. Sedikit kemungkinan juga terjadinya mis komunikasi,” tambahnya.

Pada tataran implementasinya, sambung dia, tidak terjadi mis antara pimpinan dan bawahan dalam hal tindakan di lapangan. Karena bisa saja terjadi stag dari pimpinan ke bawahan, dimana arahan yang diberikan oleh pimpinan berbeda dengan apa yang  dilakukan bawahan. “Forum ini sangat penting. Kita bisa membangun tradisi komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan. Kesimpulannya KSB ini keren, ini bisa menjadi modal untuk KSB tambah maju,” tandasnya. **