Kemeriahan Gebyar PAUD KSB Mendapat Apresiasi Bunda PAUD NTB

Taliwang, – Pelaksanaan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Sumbawa Barat (PAUD-KSB) yang dipusatkan pada pelataran Graha Fitrah lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) sangat meriah, sehingga Hj Niken Saptarini selaku Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung menyampaikan apresiasi dan rasa kagum.

“Kegiatan yang kita lihat sekarang ini berhasil dibungkus rapi dan luar biasa dan sangat meriah, jadi patut kita semua memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih,” ucap Hj Niken sapaan akrab istri Gubernur NTB itu.

Gebyar PAUD katanya, merupakan sebuah upaya menjalin kebersamaan, berkumpul dan bersilaturahmi. Kukan saja dengan anak-anak PAUD tapi juga dengan orang tua. “Kegiatan seperti ini akan terus mempererat tali silaturahmi,” lanjutnya.

Menurutnya, PAUD punya peran strategis dalam bentuk karakter. Pembentukan karakter ini harus dimulai sejak dini. “Kenapa pendidikan usia dini penting. Karena untuk membentuk manusia masa depan dengan SDM yang mumpuni harus dimulai dari PAUD,” ungkapnya.

Diakuinya, melalui gebyar PAUD, anak-anak diberikan kesempatan menunjukkan bakat terbaik mereka. “Anak-anak kita mendapat kesempatan, sehingga bakat yang mungkin saja terpendam bisa ditampilkan dalam ajang ini,” urainya.

Sementara Hj. Hanifah S.Pt selaku Bunda PAUD KSB mengatakan, gebyar PAUD tingkat kabupaten yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan pemerintah tentang pentingnya pendidikan anak usia dini. “Gebyar PAUD tingkat kabupaten ini diikuti anak-anak, orang tua maupun guru PAUD. Masing-masing kecamatan mengirimkan wakilnya untuk tampil,” bebernya.

Diakui juga oleh ketua Tim Penggerak PPK KSB itu, gebyar PAUD melibatkan jumlah peserta yang cukup banyak yakni 500 anak anak PAUD dari berbagai sekolah PAUD yang ada dan dari kecamatan Taliwang yang menjadi paling banyak mengirimkan wakilnya. **