KPU KSB Gelar Jalan Santai Gerakan Sadar Pilkada

Taliwang, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar acara jalan santai dengan tema besar, gerakan sadar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu 29/10 kemarin.

Acara jalan santai itu sendiri bukan hanya dihadiri oleh komponen masyarakat bersama komisioner KPU KSB, tetapi dihadiri juga Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST, Kapolres KSB, AKBP Andi Hermawan Sik, juga banyak pejabat lingkup pemerintah KSB juga ambil bagian.

Fud Syaifuddin pada kesempatan itu menegaskan, momentum sosialisasi tahapan pemilu kepada pemilih harus terus dilakukan oleh para penyelenggara, agar masyarakat bisa lebih sadar tentang adanya pesta demokrasi tersebut, termasuk untuk menghindari adanya tindakan yang akan mengganggu proses pemilu itu sendiri.

Dikesempatan itu orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga mengingatkan, jika semua kita memiliki tanggungjawab yang sama dalam menjaga pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil. “Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk menjadi bagian penting dalam pesta demokrasi ini, jangan pernah menjadikan diri kita sebagai perusak atau yang mengganggu pelaksanaan pemilu,” pintanya.

Wabup juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agarr tetap solid dalam menjaga silaturahmi meskipun berbeda pilihan dalam Pemilu nantinya. Tidak kalah penting yang disampaikan, agar masyarakat yang sudah memilih hak untuk memilih, untuk menggunakan hak pilih saat ada pesta demokrasi berlangsung, karena pemilu merupakan momentum bagi rakyat untuk menentukan sendiri perjalanan daerah dan negara untuk lima tahun kedepan. “Pemilu adalah pesta demokrasi, jadi pesta itu sendiri harus disambut dengan riang gembira, jadi pilihan boleh berbeda tapi silaturahmi harus tetap terjaga,” harapnya.

Selain kepada masyarakat, Wabup juga menghimbau partai politik peserta pemilu dan pasangan calon yang terpilih dalam Pilkada untuk tidak lupa janji-janji yang disampaikan dalam Kampanye. “Bersainglah dengan jujur untuk pemilu dan pilkada yang berkualitas karena semua sudah ada aturannya. Yang terpenting amanah rakyat harus ditunaikan dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan KPU untuk sosialisasi dan menggali partisipasi masyarakat dalam Pilkada NTB 2018 itu diikuti ribuan peserta dari berbagai komponen masyarakat merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi Pilkada NTB 2018 yang tahapannya sudah dilounching KPU NTB 28 Oktober. **