Komponen Masyarakat Diminta Semarakan Harla KSB

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta semua komponen masyarakat, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan swasta yang beroperasi di Bumi Pariri Lema Bariri, agar ikut menyemarakan perayaan Hari Lahir (Harla) KSB ke-14.

Salah satu himbauan yang diminta adalah membuatkan spanduk, umbul-umbul atau baligo. Permintaan itu sendiri tertuang dalam surat edaran Bupati KSB bernomor 090/362/humas-p/xi/2017 tentang peringatan harlah ke-14, bahkan dalam lampiran surat itu sendiri diberikan pilihan redaksional sebagai tema.

“Sudah disebar surat himbauan Bupati KSB, dimana meminta kepada semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, lurah/kepala desa, pimpinan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta, untuk ikut menyemarakan hari lahir KSB, dengan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul didepan instansi masing-masing dan tempat strategis dari tanggal 13 november s/d        30 november 2017 mendatang,” aku Abdul Muis Syafi’i, MM selaku Kabag Humas Protokol Setda KSB, melalui reklease.

Untuk mempermudah para pihak membuat spanduk, baliho, umbul-umbul, termasuk untuk menyamakan redaksional, dalam surat yang disebar itu sendiri diminta untuk mengambil Soft copy tema dan logo peringatan Harla melalui website resmi pemerintah KSB, yaitu  www.sumbawabaratkab.go.id.

Sebagai informasi bahwa tema yang bisa digunakan itu adalah, teguhkan komitmen, wujudkan partisipasi aktif dan raih keunggulan dalam membangun bumi pariri lema bariri, dengan pilihan ucapan baliho/spanduk, antara lain, terima kasih Bupati dan wakil bupati bersama masyarakat telah bekerja membangun ksb dengan semangat ikhlas jujur dan sungguh-sungguh (IJS).

Ucapan selanjutnya, terima kasih kepada pemerintah kabupaten sumbawa barat, berkat Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) masyarakat Sumbawa Barat lebih sejahtera, terus ucapan terimakasih bupati dan wakil bupatiSumbawa Barat atas program bedah rumah dan jambanisasi, KSB mendapat penghargaan tuntas buang air besar sembarangan.

Selanjutnya, Mari bangun bumi pariri lema bariri dengan semangat ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh berlandaskan gotong royong. Bisa juga ucapan selamat datang di bumi gotong royong, bumi pariri lema bariri. Wujudkan Kabupaten Sumbawa Barat sebagai kabupaten inovatif dan Mari kita tekan angka kemiskinan di sumbawa barat melalui PDPGR. **