Olahraga

PSKT KSB Layangkan Surat Protes ke PSSI

Taliwang, – Managemen Persatuan Sepakbola Kemutar Telu (PSKT), melayangkan surat protes yang ditujukan kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), atas sikap tidak adil yang dilakukan wasit saat memimpin pertandingan antara PSKT melawan PS Bintan pada babak Play Off group 6 Liga 3 Indonesia di stadion Wergu Wetan Kudus Jawa Tengah (Jateng), pada beberapa waktu lalu.

Dalam surat itu disampaikan, jika ketidakadilan wasit saat memimpin pertandingan, telah merusak mental pemain PSKT, karena tidak sedikit kecurangan yang dilakukan wasit pada babak pertama, sehingga meminta untuk dipertimbangkan memimpin pertandingan dimanapun dan kapanpun, termasuk disampaikan bahwa PS Bintan diduga melakukan pelanggaran regulasi Liga 3 terutama pasal 41 tentang seragam jersey ayat 1 sampai dengan 14, dengan hal ini sesuai regulasi Liga 3 PS Bintan dianggap kalah WO dan kemenangan diberikan kepada PSKT.

“Kami mencoba mencari keadilan dengan melayangkan surat resmi ke PSSI. Surat itu sendiri sudah diantar langsung, jadi sekarang tinggal menunggu jawaban dari pihak PSSI,” tegas wakil manager PSKT, Syamsuriyadi Jibes kepada media ini melalui selularnya.

Disampaikan Jibes sapaan akrabnya, protes itu sendiri bukan sekedar untuk mendapatkan keadilan, tetapi juga untuk membuktikan bahwa managemen PSKT sangat serius untuk terus berlaga pada liga nasional tersebut, mengingat materi pemain yang direkrut dari lokal cukup mumpuni. “Kalau masalah tekhnis pertandingan kita bermain diatas kemampuan lawan dari awal pertandingan termasuk setelah wasit diganti pemain lebih semangat, sayang diawal secara non tekhnis kita benar-benar dikerjain wasit, dan semua penonton Kudus sangat bersimpati dengan kita dan mereka turut menyesalkan sikap wasit yang tidak adil,” bebernya.

Sebagai informasi, atas kekalahan saat menghadapi PS Bintan dengan skor 2-1, maka langkah kesebelasan PSKT KSB terhenti dibabak Play Off group 6 Liga 3 Indonesia, padahal PSKT hanya butuh hasil seri menghadapi PS Bintan, lantaran sebelumnya PSKT sukses mengalahkan Persintan Intan Jaya Papua, sedangkan PS Bintan hanya main seri 1-1 atas Persintan. **