Suharno Terpilih Jadi Ketua IKBD KSB Secara Aklamasi

Taliwang, – Ikatan Keluarga Bima Dompu (IKBD)  yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Sabtu malam 16/12 kemarin menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III untuk memilih pengurus periode 2018-2021. Kegiatan dipusatkan di ballroom Kedai Sawah yang berada dalam lingkungan Kemutar Telu Center (KTC).

Dalam Musda itu menetapkan Suharno S.Sos menjadi ketua IKBD KSB secara aklamasi, lantaran salah seorang kandidat, Muhammad Yusuf SIp menyatakan mundur dan mempercayakan kepada Pelaksana tugas (Plt), kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) untuk melanjutkan roda organisasi, lantaran dianggap cukup representatif dan mampu untuk melanjutkan kepengurusan IKBD KSB.

Pada acara Musda itu sendiri dirangkaikan dengan laporan singkat pengurus sebelumnya yang disampaikan langsung Imam Taufik selaku ketua IKBD KSB periode 2014-2017, dimana kesempatan itu lebih menjelaskan tentang berbagai upaya yang dilakukan selama ini, terutama untuk perbaikan administrasi kepengurusan sampai ditingkat kecamatan, karena tidak ada anggaran yang dipertanggung jawabkan. “IKBD KSB pernah mendapat bantuan anggaran dari Bupati KSB dan sudah dipergunakan untuk pelaksanaan Musda III, jadi tidak ada yang perlu dipertanggung jawabkan,” akunya.

Dikesempatan itu Mone Imam sapaan akrabnya menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat sebagai ketua IKBD tidak banyak yang dapat dilakukan, karena saat menjabat bertepatan dengan momentum politik, “IKBD memang bukan organisasi politik, tetapi suasana politik yang berkembang tidak bisa dihindari,” lanjutnya.

Sementara waka Polres KSB, Kompol Ismudyanto SH, MH yang hadir sebagai tokoh IKBD menyampaikan rasa bangganya, lantaran dalam Musda itu sendiri bukan hanya berjalan lancar, tetapi bisa memperlihat rasa kebersamaan. “Menetapkan ketua secara aklamasi sebagai bukti bahwa kita yang berada didaerah rantauan ini tetap bisa menjaga kebersamaan,” tuturnya.

Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, Suharno menegaskan bahwa dirinya bersama keluarga akan berikhtiar maksimal untuk membantu keluarga Bima-Dompu. “Saya siap melanjutkan organisasi ini dengan Ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh,” janjinya. **