Soal Pemadaman Listrik, Komisi 3 Datangi PLN Wilayah NTB

Taliwang, – Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Selasa 19/12 kemarin mendatangi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk menyampaikan persoalan pemadaman yang cukup sering terjadi, termasuk untuk mendesak agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

Kedatangan Rombongan komisi 3 itu diterima langsung oleh general manager PLN NTB, Ir H Mukhtar didampingi Hamzah selaku manager area Sumbawa dan Indra yang dipercaya sebagai manager rayon Taliwang, termasuk sejumlah jajaran manajemen yang memahami secara tekhnis.

“Kami sengaja mendatangi PLN Wilayah NTB untuk menyampaikan Keluhan dan aspirasi masyarakat terkait dengan seringnya pemadaman, karena persoalan itu termasuk pelayanan penting, apalagi pemadaman yang terjadi bukan sekedar terlalu sering, namun durasinya cukup lama sampai aktifitas masyarakat terganggu,” tegas Dinata Putrawan ST selama ketua komisi 3 DPRD KSB melalui selularnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menegaskan, jika upaya yang dilakukan komisi 3 terkait kelistrikan cukup intens, bahkan pernah bertemu dengan perwakilan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), termasuk untuk meminta agar sejumlah Desa di KSB segera menikmati listrik. “Dalam pertemuan itu kami kembali mengingatkan agar sejumlah wilayah seperti Rarak Ronges, Batu Melik, Talonang dan Kertasari segera dipasang jaringan lsitriknya,” lanjutnya.

Meskipun pertemuan dengan PLN wilayah NTB sudah digelar, komisi 3 tetap menyiapkan agenda khusus untuk menindaklanjuti secara tekhnis terkait dengan pemadaman yang sering terjadi itu. “Kami akan mengundang PLN area Sumbawa dan Rayon Taliwang untuk membahas langkah kongkrit yang harus dilaksanakan, sehingga pemadaman yang sering terjadi bisa segera teratasi,” tegasnya, sambil menambahkan sempat meminta agar PLN rayon taliwang bisa tingkat status menjadi area, mengingat pelayanan untuk seluruh wilayah KSB.

Dikesempatan itu Dinata juga mengaku jika yang disampaikan mendapat respon baik dari pihak PLN dan memberikan janji akan segera melakukan perbaikan dalam pelayanannya dan mendapatkan informasi jika sejumlah wilayah KSB telah didata sebagai kawasan yang akan menikmati listrik untuk tahun 2018 mendatang. “PLN mengaku segera merealisasikan pemasangan jaringan listrik,” ucapnya.**