Siapa Pejabat Pengisi 10 Jabatan Eselon II Lowong ?

Taliwang, – 10 jabatan tinggi pratama atau kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan diisi dalam mutasi pertama ditahun 2018 ini. Siapa yang akan mengisi dan kapan waktu pelaksanaan mutasi menjadi topik menarik yang dibahas sejumlah aparatur, karena pejabat calon pengisi 10 jabatan eselon II masih menjadi rahasia, meskipun Panitia Seleksi (Pansel) telah menetapkan 3 nama pejabatnya.

Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengakui, jika pejabat yang akan mengisi jabatan lowong adalah 3 nama pejabat yang diumumkan pansel, namun dirinya tetap mempelajari hasil medical check up (tes kesehatan) dan kejiwaan yang menjadi salah satu tahapan proses itu sendiri, termasuk proses melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Pada prinsipnya 3 pejabat yang diumumkan Pansel adalah calon pengisi jabatan lowong tersebut, jadi siapa yang akan diberikan kepercayaan untuk menjabat kita tunggu saja proses dan pembahasan yang dilakukan Bapperjakat, karena ada beberapa analisa yang harus dijadikan pijakan sebelum adanya keputusan,” kata H Pirin sapaan akrabnya.

H Pirin mengakui jika tidak mudah bagi dirinya dalam menentukan siapa yang akan mengisi jabatan lowong tersebut, meskipun pansel telah mengajukan kepada dirinya 3 nama kandidatnya. Hal itu yang menyebabkan dirinya belum bisa menentukan waktu pelaksanaan mutasi. “Kemungkinan dalam minggu pertama ini akan dilaksanakan mutasi atau pengisian jabatan lowong tersebut, sehingga bisa mulai melaksanakan program tahun 2018,” lanjutnya.

Sebagai informasi, 3 pejabat calon pengisi jabatan kepala Dinas Kesehatan (Dikes) adalah, Hj Ernawati, Kusmayadi dan H Tuwuh, sementara calon kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Pertanakan (Distanbunak), Abdul Muis, Drh Hairul dan Suhadi. Untuk calon kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Agus Hadnan, Kusmayadi dan Tajuddin.

Calon kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPP), Amar Nurmansyah, Suhadi dan M Saleh. Untuk calon kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Agus Hadnan, Sihabuddin dan Slamet. Untuk calon kepala Badan Pendapatan dan Asset Daerah (BPAD), Taufik Dirjawijaya, Muhammad Yusuf dan Sri Ayu Idayani dan untuk Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Nurdin Rakhman, Muhammad Yusuf dan Sri Ayu Idayani.

Calon kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Made Budi Artha, Suharno dan H Syamsul Kamil. Untuk Sekretaris DPRD Agus Hadnan, Sihabuddin dan Suryaman serta calon Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Agus Hadnan, H Syamsul Kamil dan Noto Karyono. **