Olahraga

NBC Perbakin KSB Siap Sumbang Medali Saat Porprov

Taliwang, – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2018 mendatang, bakal kembali mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) menembak, sehingga Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melantik pengurus beberapa club agar mempersiapkan atlet.

“Saya minta semua club perbakin untuk selalu aktif membina atlet, agar dapat menyumbang medali untuk daerah sekaligus mempertahankan status sebagai juara umum yang diraih pada Porprov sebelumnya,” kata Dr Ir H W Musyaifirin MM selaku ketua umum perbakin saat melantik pengurus club perbakin dimalam forum Yasinan kemarin.

H Pirin sapaan akrab ketua Perbakin yang juga Bupati KSB itu mengingatkan jika club memiliki tugas berat dalam porprov nanti, apalagi medali yang akan diperebutkan cukup banyak jadi harus ada persiapan yang matang jika ingin kembali. “Saya sebagai ketua Perbakin sangat berharap kepada semua club bisa mempersiapkan atletnya,” ucapnya.

Sementara Agus Irawan Syahmi selaku ketua Nusantara Barat Club (NBC) mengakui jika persiapan yang dilakukan sudah cukup lama. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyumbang medali emas pada Porprov nantinya. “Meskipun masih menggunakan anggaran sendiri, kami tetap intens melakukan latihan dilapangan tembak ujung Kemutar Telu Center (KTC),” katanya.

Masih keterangan AIS sapaan akrabnya, untuk melakukan seleksi atle pihaknya mengikutkan seluruhnya pada beberapa event yang dilaksanakan pada tahun lalu, bahkan saat ini sedang memusatkan pelatihan sebelum menentapkan siapa saja yang akan mewakili KSB pada Porprov mendatang. “Kami harus lebih matang dalam persiapan Porprov mengingat medali yang akan diperebutkan sekitar 70,” lanjutnya. **