Olahraga

Pecatur Wanita Juarai Pertandingan Catur DPRD KSB Cup I

Taliwang, – Pertandingan catur se-Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilaksanakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berakhir pada Minggu 1/4 kemarin, dimana pecatur wanita asal Lombok Barat (Lobar), WFM Baiq Vina Lestari menjadi juara pertama.

Pecatur yang bergelar Woman Fide Master (WFM) itu ditetapkan sebagai juara setelah berhasil mengumpulkan 8 poin dari 9 pertandingan yang digelar atau berhasil menang pada 7 babak, sementara dua babak berakhir remis. Keberhasilan perempuan juga pada tingkat pelajar, dimana Miftahul Jannah asal Kabupaten Sumbawa menjadi juara.

Pertandingan yang dipusatkan di gedung DPRD KSB selama 3 hari itu sangat meriah, bahkan tercatat sebagai perhelatan tersukses dengan peserta senior berjumlah 176 orang dan peserta untuk kalangan pelajar sebanyak 46 orang. “Saya bangga peserta yang ikut cukup banyak dan ini sebagai bukti bahwa panitia sukses dalam mempromosikan pertandingan yang akan dilaksanakan,” ucap Muhammad Nasir ST, MM selaku ketua Percasi KSB dalam acara penutupannya.

Tingginya tingkat partisipasi peserta membuat Nasir yang juga ketua DPRD KSB mengaku, jika dirinya cukup bersemangat untuk kembali melaksanakan kegiatan serupa (DPRD CUP 2) pada tahun 2019 mendatang, bahkan dirinya mengaku akan menggelar pertandingan khusus dengan penyelenggara Percasi KSB. “Semoga pada Harla KSB bisa dilaksanakan pertandingan serupa,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Nasir juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pengurus Percasi, terutama yang terlibat sebagai panitia, karena seluruh kegiatan itu bisa berjalan berkat dukungan dan kerjasama.

Sementara M Hatta Taliwang selaku tokoh masyarakat KSB yang juga pengurus Percasi pusat saat kesempatan itu mengaku bahkan kegiatan yang termewah untuk wilayah NTB, sekaligus membuktikan bahwa DPRD KSB memang lembaga aspirasi bagi masyarakat. “Ini bukti bahwa DPRD KSB bisa menjadi gedung bagi masyarakat, meskipun dipergunakan untuk kegiatan pertandingan seperti Catur,” tandasnya. **