Saat Memancing, Nelayan Labuhan Lalar Temukan Mayat

Taliwang, – Pada Jum’at pagi 7/7 kemarin, sejumlah nelayan Labuhan Lalar yang sedang melaut, menemukan mayat dengan posisi telungkup dan mengapung dipinggir pantai labu rea desa Dasan Anyar kecamatan Jereweh.

Informasi penemuan mayat yang teridentifikasi, Andi Mahmud (67), warga Rt 02/Rw 02 lingkungan bugis Atas Kelurahan bugis langsung tersebar dan diterima pihak Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sehingga Kapolsek taliwang bersama Kasat reskrim bersama tim identifikasi menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, namun besar dugaan bahwa mayat yang ditemukan itu bukan korban pembunuhan, hal itu sesuai hasil visum yang dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa jika tidak ada tanda-tanda kekerasan, termasuk informasi dari istri korban, jika yang bersangkutan dengan dalam keadaan sakit.

Informasi yang diterima media ini, jika korban berada dilokasi sekitar penemuan mayat untuk melihat kebun yang dimiliki. Hal itu sendiri merupakan kegiatan harian yang dilakukan.

Terkait dengan kronologis kejadian, sekitar Pukul 07.00 pagi, 5 orang nelayan desa labuan lalar yang sedang melakukan aktifitas mencari ikan, melihat sosok laki-laki dipinggir pantai labu rea desa dasan Kecamatan Jereweh dalam keadaan telungkup, kemudian para nelayan yang menjadi saksi itu mencoba melihat pada jarak dekat dan dipastikan sudah meninggal dunia.

Atas penemuan tersebut, para nelayan yang terdiri dari Usman, warga dusun Toroh Desa Labuhan Lalar, termasuk Apriadi, Hairul Uman, Wandiri dan Aryadi langsung menghubungi pihak Desa dan kepolisian agar mayat yang ditemukan itu bisa diidentifikasi dan diangkut keluar untuk diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan. **