Wabup Minta Masyarakat Tetap Laksanakan Kegitan Gotong Royong

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST meminta, seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan Gotong Royong dilingkungan masing-masing, karena bukan sekedar semangat dasar pembangunan, tetapi juga sebagai amal hidup yang menjadi bekal diakherat nanti.

Disampaikan orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu, gotong goyong adalah budaya Islam yang identik dengan kerjasama dan tolong menolong untuk menyelesaikan persoalan di masyarakat. Apalagi KSB sendiri mengawali gotong royong dengan sholat berjamaah di masjid. “Kita semua tahu bahwa dalam lingkungan kerja pemerintahan diwajibkan untuk sholat berjamaah di Masjid Agung Darussalam,” ucapnya.

Semangat pemerintah untuk mengajak aparatur shalat berjamaah dan melaksanakan gotong royong dalam lingkungan kerja, diharapkan juga dilakukan juga oleh masyarakat. “Saya berharap masyarakat tetap melaksanakan kegiatan gotong royong dan shalat berjamaah di Masjid masing-masing,” lanjutnya.

Untuk diketahui oleh masyarakat, kegiatan gotong royong a telah diatur dalam Peraturan Daerah  (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR). “Kita semua juga sudah tahu bahwa keberadaan PDPGR adalah bentuk merealisasikan semangat gotong royong itu sendiri,” terangnya.

Selain memberikan pesan untuk melaksanakan gotong royong dan shalat berjamaah, Wabup juga berharap masyarakat untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an dan bagi yang belum bisa untuk mau belajar. “Pemerintah KSB juga melaksanakan program tuntas baca Al Qur’an, dimana seluruh masyarakat harus bisa mengaju,” ucapnya sambil mengingatkan bahwa dengan membiasakan diri mengaji akan rahmat atau pertolongan Allah SWT kepada diri masing-masing maupun daerah itu sendiri. **