Wabup KSB Membuka Acara MPLS SMAN I Taliwang

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST pada Senin 16/7 kemarin, membuka secara resmi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Taliwang. Pembukaan MPLS Tahun Ajaran 2018/2019 ditandai dengan pengalungan kartu identitas secara simbolis kepada dua siswa baru oleh Wabup KSB.

Wabup dalam kesempatan itu mengatakan, khusus kepada siswa baru untuk bisa menanamkan kedisiplinan dalam diri, karena keberhasilan selalu diawali dengan kejujuran dan disiplin diri, “Kalau soal kepintaran bisa berubah. Buktinya, saat di Sekolah Dasar (SD) dianggap bodoh, tetapi saat di SMP atau SMA justru mulai terlihat kepintarannya bahkan menjadi juara, hal itu disebabkan kedisiplinan, baik itu disiplin sekolah dan disiplin belajar,” katanya.

Siswa baru SMAN 1 Taliwang harus bangga menjadi siswa SMAN 1 Taliwang. Sebab banyak siswa lain berjuang untuk masuk ke SMAN 1 Taliwang. Sebagai siswa sekolah favorit, tentu kedisiplinan harus ditanamkan. Jangan sombong karena pintar, karena bisa jadi ada yang lebih pintar. Jangan sombong dengan kekayaan orang tuanya, karena bisa jadi ada yang lebih kaya. Jangan juga sombong dengan jabatan orang tuanya. Tanamkan jiwa Ikhlas, Jujur, Sungguh-sungguh sebagai modal untuk maju.

Siswa SMAN 1 Taliwang adalah modal KSB. Suka atau tidak suka siswa SMAN 1 Taliwang saat ini adalah calon pemimpin KSB. Bukan hanya untuk KSB, tetapi bisa juga menjadi calon pemimpin NTB, seperti pemuda Sumbawa yang terpilih menjadi Gubernur NTB, Bapak Dr. Zulkiflimansyah. Namun, tentunya hal tersebut bisa diraih dengan kedisiplinan dan kerja keras. “Keberhasilan saya menjadi Wakil Bupati, keberhasilan Bapak Ibu Guru, Pak Asisten, Pak Kadis dan lainnya karena pondasi kedisiplinan dan kerja keras, kalian juga harus begitu,” kata Wabup selaku pembina upacara bendera dirangkai dengan pembukaan MPLS tersebut.

Bukan hanya disiplin dalam menimba ilmu sebagai bekal meraih cita-cita di dunia. Wabup juga menekankan disiplin yang paling utama adalah disiplin terhadap Allah SWT. Caranya adalah dengan melaksanakan sholat. “Mintalah pertolongan Allah dengan sabar dan sholat, itu kunci kita sukses di dunia dan akhirat,” imbuh Wabup.

Hadir dalam Pembukaan MPLS di SMAN 1 Taliwang ini, Asisten I Setda KSB, Drs Mukhlis, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Drs Tajuddin, MSi, perwakilan dari Dewan Pendidikan dan Komandan Rayon Militer Danramil Taliwang. **/Humas