Pemerintahan

Bupati KSB Ingatkan OPD Soal Serapan Anggaran

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM mengingatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar serapan anggaran bisa menjadi perhatian serius, mengingat sekarang ini sudah dalam triwulan ketiga. Peringatan itu disampaikan pada Jum’at 20/7 kemarin.

Diingatkan H Pirin sapaan akrab Bupati KSB, salah satu cara untuk melakukan serapan anggaran adalah melaksanakan program yang telah tertera dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Pekerjaan-pekerjaan harus segera diselesaikan, agar serapan anggaran optimal dan berdampak pada masyarakat, jadi saya minta semua pimpinan OPD untuk menjadikan sebagai perhatian serius,” tegasnya.

H Pirin juga meminta agar jangan berpikir untuk menumpuk pekerjaan di akhir tahun, karena sangat beriko dengan tidak bisa terselesaikan dan terlambat dinikmati oleh masyarakat. “Saya minta dalam waktu dekat masing-masing pimpinan OPD melakukan evaluasi tentang serapan anggaran secara internal, lalu membuat keputusan dalam mempercepat serapan anggaran dan hasil akhirnya segera dilaporkan,” tegasnya.

Tidak dibantah orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu, jika dirinya akan menjadikan bahan evaluasi kinerja terkait serapan anggaran, lantaran sudah cukup sering diingatkan untuk mempercepat melaksanakan program, namun sampai memasuki triwulan ketiga, masih cukup banyak OPD yang belum maksimal melakukan serapan anggaran.

Lanjut Bupati, saat ini sejumlah pembangunan sarana dan prasarana tengah dilaksanakan. Kepada semua pihak dimohon dukungannya agar pembangunan berjalan lancar. Pembangun yang tengah berjalan tersebut adalah Jalan TGKH. Syaikh Abdul Majid dari bundaran pesawat sampai telaga bertong. Pembangunan jalan ini menggunakan pembiayaan Pemerintah Provinsi NTB. Jalan ini diharapakan bisa selesai tahun ini yang berperan penting untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Taliwang. Selanjutnya kita juga tengah melaksanakan pembangunan gedung kantor di Kompleks Perkantoran KTC. Pembangunan gedung kantor ini dilaksanakan untuk menambah ruang kerja yang lebih representatif guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Untuk mendekatkan pelayanan instansi vertikal di KSB, Insyaallah pada tanggal 25 Juli nanti akan dimulai pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat. ‘’Sekaligus melalui kesempatan ini, atas nama Pemerintah dan rakyat KSB mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Tahun 2018, semoga bisa terus memberikan karya dan bakti terbaik, semakin profesional dan senantiasa tetap menjaga integritas,” ujar Bupati.

Kepada Kepala Opd dan jajarannya, Bupati meminta untuk tetap hadir di Forum Yasinan Pemerintah KSB. Mendengarkan informasi dan aspirasi dari masyarakat untuk kemudian mencari jalan keluar terbaik dalam memenuhi kebutuhan dan hak dasar masyarakat. Kemudian jaga terus kedisiplinan, karena kedisiplinan adalah kunci keberhasilan. Tidak hanya disiplin dalam pekerjaan, namun yang lebih penting adalah disiplin terhadap perintah Allah SWT. **/Humas