Pemerintahan

Desa Sapugara Bree Siapkan APBDes Untuk Makanan Tambahan

Brang Rea, – Pemerintah Desa Sapugara Bree kecamatan Brang Rea berinovasi dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Salah satu kegiatan yang dilaksanakan, penyediaan makanan tambahan bagi bayi dan Balita.

“Pemberian makanan tambahan bagi bayi dan balita melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk setiap bulan merupakan sebagai upaya dalam memastikan generasi penerus terpenuhi asupan gizinya, sehingga tumbuh kembang anak bisa dipastikan lebih baik,” kata Andi Subandi selaku kades Sapugara Bree saat kegiatan dimaksud.

Disampaikan Andi Subandi, kecukupan gizi bagi bayi dan balita dengan program pemberian makanan tambahan melalui Posyandu merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah, sehingga kegiatan serupa akan tetap dianggarkan setiap tahunnya. “Pemerintah harus memastikan bahwa asupan gizi anak tercukupi, tanpa terkecuali status kehidupan dalam lingkungannya,” lanjutnya.

Masih keterangan Andi Subandi, Pemerintah Desa berkepentingan untuk memastikan setiap bayi dan balita, masyarakat kurang mampu dan para Lansia mendapatkan penghidupan yang layak, terutama soal konsumsi sehingga kesehatan bisa terjafa. “Salah satu indikator keberhasil pembangunan di Desa, masyarakat tercukupi dalam segi konsumsi, termasuk bayi dan balita untuk asupan gizinya,” terangnya.

Diingatkan juga bahwa bayi dan balita merupakan fase penting untuk pertumbuhan anak. Kami ingin memastikan bahwa mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat, selain juga memastikan mereka mendapatkan kesempatan dan pelayanan yang sama dibidang pendidikan dan kesehatan. **