Comdev PT. AMNT Ajak Diskusi Mitra Kelompok Usaha Bersama

Maluk, – Kelompok Usaha yang menjadi mitra bagi PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), pada Selasa 23/10 kemarin diajak berdiskusi, sekaligus memberikan motivasi dalam rangka mengembangkan usaha yang ditekuni.

 

Bambang Triharyono selaku manager Comunity Development (Comdev) PT. AMNT, saat acara diskusi menegaskan, kata kunci suksesnya program Comdev Bisnis Development (CBD) yang dilakukan kelompok usaha bersama yang menjadi mitra harus diawali dengan keinginan yang kuat dari semua anggota kelompok. “Dibutuhkan semangat bersama dari seluruh yang terlibat dalam kelompok tersebut,” tegasnya.

 

Untuk memunculkan semangat itu sendiri diawali juga dengan penyadaran dari semua anggota, jika bisnis usaha dengan pola paradigma baru yang diterapkan perusahaan akan memberikan pendidikan dan pengetahuan serta keuntungan bagi semua pihak yang terlibat. “Kami dari perusahaan akan terus mendorong mitra untuk berbuat supaya sukses,” lanjutnya.

 

Hal penting juga yang perlu diketahui, kelompok yang menjadi mitra bukan menjalankan program perusahaan, tetapi membangun bisnis yang difasilitasi oleh perusahaan. Hal itu juga untuk menjawab keresahan yang muncul selama ini. “Yang harus dilakukan oleh anggota kelompok adalah mencermati setiap aspek dari bisnis yang dilakukan, mengidentifikasi masalah-masalah, lalu membuka pikiran, wawasan, dan mencari pengetahuan sebagai pengalaman, karena memang membangun bisnis tidak semudah yang dibayangkan,” urainya.

 

Diingatkan juga bahwa dalam mengembangkan bisnis selalu ada hambatan yang ditemui. Hal itu jangan dimaknai sebagau kendala dalam mengembangkan usaha, namun harus dipahami sebagai pendorong dalam meningkatkan usaha. “Salah satu prinsip yang perlu diketahui, uang bukan sebagai tujuan tetapi sebagai akibat dan hasil dari kreatifitas atau usaha yang kita laksanakan,” tandasnya. **