Olahraga

Persani KSB Optimis Kembali Mendulang Medali Saat Porprov

Taliwang – Atlet Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang tergabung dalam Persatuan Senam seluruh Indonesia (PERSANI), pernah mendulang medali cukup banyak pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Prestasi itu diyakini akan kembali diukir pada Porprov yang direncanakan Desember 2018 mendatang.

Muh Ali, SPd selaku ketua PERSANI KSB kepada media ini mengatakan, prestasi saat Porprov  2010, PERSANI KSB menyumbang 6 medali emas dan 5 medali perak, sementara Porprov 2014 justru merosot atau hanya mampu mendapat 1 medali perak dan 2 medali. “Sekarang kami sedang konsentrasi betul untuk kembali mengulang prestasi yang pernah ditorehkan saat Porprov 2010,” tandasnya.

Masih keterangan Muh Ali, dari tiga mata lomba pada Porprov nanti, PERSANI KSB telah mempersiapkan atlet putra dan putri secara matang dan semoga bisa mendulang medali. “Saya memiliki optimisme bahwa pada mata lomba Artistik, Ritmik dan Aerobik Sport, atlet yang kita persiapan sekarang akan mendulang medali,” katanya.

Semangat pengurus PERSANI KSB diharapkan mendapat dukungan dari pemerintah KSB melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), terutama suport moril dan materil mengingat tidak sedikit biaya yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kemampuan atlet untuk mendapatkan target perolehan medali.

Dikesempatan itu Ali sapaan akrabnya mengakui, jika Cabang Olahraga (Cabor) yang dipimpinnya pernah tidak aktif beberapa waktu, sehingga sejumlah atlet tidak bisa mengembangkan bakat secara maksimal, namun sekarang ini justru sangat aktif dan para pengurus sudah membuat komitmen bersama untuk bisa menjadikan atlet kebanggaan KSB pada Porprov mendatang. “Atlet untuk Artisik Putra kita punya Rizki Arya Maulana dan Aril, sementara Artistik putri dan Ritmik serta Aerobik Sport ada Aulia dan Fidlia. **