Dukungan Pilpres, DPC PBB KSB Menunggu Hasil Rakornas

Taliwang, – Dukungan Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) akan ditentukan pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada awal Desember 2018 mendatang.

“Sampai saat ini belum ada keputusan atau instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) soal arah dukungan saat Pilpres mendatang jadi pengurus beserta kader PBB termasuk simpatisan belum dapat menentukan pilihan politik dalam menentukan dukungan pada orang nomor satu di Indonesia,” kata Syamsuddin Raka selaku sekretaris DPC PPP KSB.

Diakui Raka sapaan akrabnya, saat ini memang ada kemungkinan bergabung dalam memenangkan Capres Joko Widodo, jika melihat bergabungnya ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra sebagai tim advokat Joko Widodo, namun DPC PBB tetap menunggu keputusan resmi partai dalam bentuk instruksi. “Intinya kami menunggu instruksi secara tertulis baru bisa memastikan arah dukungan politik,” tegasnya.

Lantaran belum ada keputusan tersebut, Raka mengaku bahwa dalam internal DPC PBB telah disampaikan untuk tidak menjadi tim sukses atau tim pemenangan salah satu Capres, karena yang melanggar pasti mendapatkan sanksi partai. “Saya sendiri tidak ingin ada pengurus atau kader yang harus mendapatkan sanksi lantaran mendukung Capres yang bukan didukung secara kelembagaan PBB,” akunya.

Secara Pribadi Raka sendiri mengaku sangat mendukung Capres Prabowo, namun keterikatan dirinya dalam partai harus juga dilaksanakan secara bertanggung jawab, jadi kalau keputusan nanti mendukung Capres Joko Widodo, maka dirinya siap dengan segala kekuatan untuk memenangkan capres yang didukung oleh Partai. “Kita tunggu saja keputusan Rakornas nanti baru ada kepastian arah dukungan,” terangnya.

Masih keterangan Caleg dapil Brang Rea, Brang Ene, Seteluk dan Poto Tano itu, semua caleg PBB diminta untuk tidak menggunakan gambar Capres pada semua spanduk atau baliho. Hal itu sebagai bentuk komitmen menunggu keputusan partai yang akan dihasilkan pada saat Rakornas nanti. **