Warga Balad Temukan Perempuan Pingsan Tanpa Busana

Taliwang, – Sejumlah warga lingkungan Balad, pada Rabu dini hari sekitar pukul 06.00 WITA, menemukan perempuan tanpa busana atau hanya menggunakan pakaian dalam sedang terbaring pingsan dipinggir jalan.

Untuk memastikan bahwa korban masih dalam keadaan bernyawa atau hanya pingsan, sebagian warga mencoba mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan, sementara sebagian lain mendatangi ketua Rukun Tetangga (RT) setempat dan menghubungi pemerintah Kelurahan Telaga Bertong, agar bisa dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Setelah merasa yakin bahwa korban masih hidup, warga langsung membantu dengan membawah kerumah ketua RT, namun sebelumnya membungkus badanya dengan menggunakan kain.

IPTU Budiman selaku Kapolsek Taliwang membenarkan adanya penemuan perempuan tanpa busana dalam keadaan pingsan. Hasil pengecekan dari identitas bahwa yang bersangkutan bernama Nur Aini (31) asal Batu Penumpu Reopok Sintung, Lombok Tengah. “Sekarang sedang mendapat pelayanan medis,” katanya.

Dikesempatan itu Kapolsek menceritakan, penemuan korban berawal dari M Saleh yang akan mengantar anak sekolah. Saat melintas terlihat seorang wanita tanpa busana sedang terbaring tidak sadarkan diri, sehingga mencoba mendekat dan memastikan bahwa korban masih hidup. Untuk membantu mengevakuasi korban, yang bersangkutan mengajak rekannya. “Selain mengaman korban juga berusaha menutup badan korban,” bebernya.

Masih keterangan Kapolsek, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung bergegas mendatangi lokasi dan bersama warga melakukan penyisirian disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil penyisiran menemukan barang milik korban berupa tas slempang warna hitam yang berisikan pakaian, lalu karung beras yang berisikan pakaian serta tas kecil yang berisi dompet dan identitas korban.

Dikesempatan itu Kapolsek belum bisa memberikan keterangan secara rinci, namun hasil pemeriksaan sementara ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, seperto lebam biru di bagian leher sebelah kanan dan wajah pucat seperti ketakutan. “Kasus ini sedang kami proses dan belum ada keterangan lebih jauh sebelum dapat konfirmasi dari korban yang masih dalam penanganan medis,” tandasnya. **