Bupati KSB Ikut Jalan Sehat Peringati Hari Bhakti PU ke-73

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM didampingi Wabup KSB, Fud Syaifuddin, ST, Sekda KSB, H Abdul Azis, MH, Kapolres KSB, AKBP Mustofa, Sik, Dandim 1628/KSB, Letkol Eddy Oswaronto serta sejumlah pejabat lingkup pemerintahan, ikut dalam rombongan jalan sehat dalam rangka memperingati hari bhakti PU ke-73.

 

Rombongan jalan sehat yang dilepas didepan gedung Graha Fitrah oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KSB, H Zaedul Bahri, SH menuju jalan Undru dan belok disimpangan pesawat dan finish di Taman Tiangnam itu terlihat sangat semangat, bahkan pejabat yang ikut dalam rombongan tidak ada yang potong jalur.

 

Kegiatan jalan sehat itu sendiri semakin meriah saat dilokasi finish, dimana pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPP) selaku penanggung jawab kegiatan menyiapkan sejumlah hadiah yang sangat menarik, seperti sepeda motor Yamaha Lexi yang bernilai Rp. 23 juta, sepeda dayung berbagai model dan jenis sebanyak 8 unit, kulkas merk LG, TV ukuran 24 inc, Hand Phone (HP) merk Samsung, speaker aktif, dispenser, kipas angin, gitar, kompor gas serta magicom atau penanak nasi dan bingkisan sembako.

 

H Pirin sapaan akrab bupati KSB dalam sambutannya saat dilokasi taman Tiangnam, mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada semua jajaran DPUPRPP, lantaran selama ini telah memberikan kinerja terbaik dalam membangun Bumi Pariri Lema Bariri ini. “Tema hari bhakti PU sekarang ini sangat sejalan dengan semangat pemerintah KSB, yaitu bangun infrastruktur mempersatukan bangsa,” katanya.

 

Dikesempatan itu H Pirin juga menyampaikan bahwa dirinya mendapat pengakuan dari pemerintah pusat, jika KSB tercatat sebagai kabupaten tercepat untuk daerah yang berusia 15 tahun dalam pembangunan infrastruktur. Prestasi itu tidak lepas dari komitmen yang dibangun oleh seluruh jajaran dan aparatur lingkup DPUPRPP. “Saya sebagai Bupati harus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua jajaran DPUPRPP,” tegasnya.

 

Pada saat itu juga H Pirin meminta kepada semua jajaran DPUPRPP untuk tetap meningkatkan pengawasan daalam pelaksanaan proyek, sehingga mendapat jaminan terhadap kualitas dan mutu terhadap semua proyek. “Saya berharap semangat dalam merayakan hari bhakti seiiring dengan keseriusan dalam melakukan pengawasan proyek,” tuturnya.

 

Sementara Amar Nurmansyah, ST, Msi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang ikut berpartisipasi pada kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari bhakti PU dan dirinya memastikan bahwa kegiatan meriah akan kembali dilaksanakan pada momen mendatang. “Kami menyiapkan tiket sebagai peserta jalan sehat sebanyak 1.500 lembar dan semuanya laris bahkan dirasakan kurang,” ucapnya.

 

Hal penting yang disampaikan Amar sapaannya, momentum perayaan hari bhakti akan dijadikan sebagai ajang evaluasi diri bagi seluruh jajaran DPUPRPP, terutama dalam melaksanakan instruksi pimpinan daerah yang berkaitan dengan pengawasan terhadap proyek. **/adv