Politik

DPC PKPI KSB Gelar Pendidikan Politik

Seteluk, – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (PKPI KSB) menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus pendidikan politik bagi masyarakat.

Kegiatan yang diinisiasi Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) dipusatkan di Ai Bua desa Tapir kecamatan Seteluk bukan hanya dihadiri kader partai, simpatisan tetapi juga warga masyarakat sekitar juga terlibat, sehingga bisa mendapatkan pengetahuan tentang cara berpolitik yang benar.

Suhadi Akbar, S.Hut selaku ketua panitia pelaksana mengakui bahwa kegiatan serupa menjadi agenda partai untuk mencerdaskan warga dalam berpolitik. “Warga memberikan apresiasi kepada DPK PKPI KSB lantaran memberikan kesempatan bagi warga untuk mengenal politik,” katanya.

Sementara Aherudin Sidik, SE, ME selaku ketua DPK PKPI KSB dalam sambutannya menyampaikan, jika pendidikan politik merupakan proses pembelajaran dan pemberian pemahaman tentang nilai-nilai demokrasi yang benar kepada masyarakat dengan mengedepankan nilai dari proses politik dan nilai demokratis. “Pendidkan politik ini merupakan amanat dari Undang – undang partai politik, dimana setiap parpol wajib melaksanakan pendidikan politik tersebut,” terang politisi muda Seteluk itu.

Menurut Aher sapaan akrabnya, DPK PKPI KSB justru menjadikan kegiatan pendidikan politik sebagai agenda tahunan yang tetap dilaksanakan selama ini, karena bisa langsung mendengarkan langsung apa yang menjadi kesulitan warga dalam memahami politik. “Kegiatan pendidikan politik selalu dilaksanakan ditempat yang berbeda atau di Desa secara bergiliran,” lanjutnya, sambil menambahkan bahwa memilih desa tapir dengan pertimbangan bahwa desa ini merupakan salah satu daerah basis PKPI, selain itu juga sebagai upaya mendekatkan partai dengan masyarakat di dalam memberikan pencerdasan politik.

Dikesempatan itu Aher berharap berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat mewujudkan pemilih cerdas di Bumi Pariri Lema Bariri, sehingga masyarakat tidak salah dalam memberikan pilihan politik.

Kegiatan itu sendiri menghadirkan pembicara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB, komisioner Bawaslu dan Praktisi. Rangkaian acara itu mengusung tema, mewujudkan kesadaran dan partisipasi masyarakt dalam mewujudkan pemilih cerdas di KSB. **