Pendidikan

Pelajar SDIT Binaul Ummah KSB Meraih Juara Taekwondo UTS CUP

Maluk, – Sejumlah siswa dari SDIT Binaul Ummah yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mampu mendapatkan juara dalam kejuaraan taekwondo yang dilaksanakan Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS).

Ita Yunita SPd selaku kepala sekolah SDIT Binaul Ummah mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan dalam kejuaran bergengsing tersebut. Prestasi itu sendiri diharapkan bisa menjadi contoh dan pemacu semangat bagi siswa lainnya. “Kami selalu mengumumkan pelajar yang mampu menorehkan prestasi. Hal itu untuk memotivasi pelajar lainnya,” akunya.

Dikesempatan itu Kepsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pengembangan bakat dan minat anak, apalagi sekarang bisa menjadi juara. “Kepada anak-anak akan terus didorong untuk tetap berlatih sehingga bisa terus berprestasi sampai pada tingkat nasional,” harapnya.

Disamping prestasi dalam olah raga anak anak juga di tekankan untuk tetap menjaga shalat 5 waktu dan berakhlak yang baik terhadap sesama teman, guru, orang tua dan masyarakat umumnya. “Semoga prestasi ini menjadi awal bagi sebuah keberhasilan disetiap moment penting untuk kemajuan pendidikan kedepannya,” tuturnya.

Sementara Syahir El Wathan selaku ketua Yayasan Bina’ul Ummah mengaku, jika prestasi yang para pelajar itu bukan hanya membanggakan guru dan orang tua, tetapi juga membuktikan kepada masyarakat luas bahwa SDIT Bina’ul Ummah juga konsen dengan kegiatan ekstra kurikuler. “Prestasi yang diraih itu juga memperkuat asumsi bahwa generasi kuat adalah generasi yang tangguh secara mental dan fisik, apalagi telah mendapat pendidikan khusus rohani,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga disampaikan bahwa pihak yayasan akan selalu mendukung program peningkatan kwalitas dan sumberdaya anak, termasuk untuk ekstra kurikuler. “Kami ucapkan apresiasi khusus kepada semua guru dan orang tua murid, lantaran sudah mampu membina dan mendidik anak sampai bisa meraih prestasi yang luar biasa dan semoga akan ada lagi prestasi yang dapat membanggakan,” harapnya.

Sebagai informasi, pelajar yang berhasil meraih juara pada UTS Cup taekwodno adalah, Aviva Fitri Amalia yang masih duduk dikelas dua berhasil menjadi juara 1, begitu juga dengan Syaifuddin Qutuz,  Aziza Dian Aulia kelas 5 berhasil juara 3 dan Kurnia Wiraldi JP kelas 1 bisa juara 2 begitu juga dengan Salahuddin Al Ayyubi. **