Bupati KSB Ajak Aparatur Tetap IJS Tuntaskan Berbagai Program

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM mengajak semua aparatur pemerintahan agar tetap mengedepankan Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh (IJS) dalam menyelesaikan berbagai program yang dicanangkan pemerintah, termasuk dalam menuntaskan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga terdampak gempa.

“Saya mengakui bahwa peran aparatur KSB sudah luar biasa dalam melaksanakan dan menyelesaikan program, tetapi keberhasilan itu tidak harus membuat cepat berpuas, mengingat ada beberapa program penting lain yang harus juga segera dituntaskan, termasuk program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” katanya.

Dibeberkan H Pirin sapaan akrab Bupati KSB, salah satu program yang telah berhasil dilaksanakan adalah Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), dimana sekarang ini bukan hanya menjadi contoh di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tetapi sudah menjadi perhatian secara nasional, lantaran dianggap sangat membantu percepatan rekonstruksi pasca bencana.

Adapun program pemerintah yang dibutuhkan keseriusan aparatur adalah penuntasan program STBM, dimana untuk salah satu pilarnya, yaitu Open Defecation Free (ODF) atau bebas buang air besar telah tuntas dilaksanakan. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan ODF yang diterima dari Kementerian Kesehatan. “Saya ajak semua aparatur yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar tetap IJS dalam mensukseskan semua program, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dikesempatan itu H Pirin kembali mengingatkan, jika dirinya sangat komit dengan bonus yang akan diberikan kepada aparatur yang dianggap berhasil dalam menuntaskan berbagai program daerah. “Setiap aparatur yang dianggap berhasil dalam mendukung program pemerintah pasti mendapatkan penghargaan, termasuk promosi jabatan,” janjinya.

Hadian promosi jabatan bukan hanya dijanjikan kepada aparatur yang menjadi pendamping pelaksanaan program STBM, tetapi aparatur lain yang memiliki inovasi dalam mempercepat pembangunan KSB juga akan diberikan bonus. “Saya ajak semua aparatur untuk memberikan kinerja terbaik, jadi yang mendapatkan prestasi pasti dapat hadiah dan bisa juga dalam bentuk promosi jabatan,” lanjutnya. **