Pemerintahan

Wabup KSB Buka Puasa Bersama Takmir Masjid dan Anak Yatim Piatu

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh takmir masjid se-KSB. Kegiatan yang dipusatkan di halaman belakang Pendopo itu dihadiri juga imam besar Masjid Agung Darussalam. Sehari sebelumnya, melaksanakan hal serupa bersama Fakir Miskin, Yatim Piatu dan Orang Terlantar di halaman Panti Asuhan Baitussakinah.

“Takmir Masjid yang terdiri dari imam, marbot atau Lebe adalah orang yang mulia, karena mereka (Takmir) yang pertama membuka pintu masjid, membersihkan rumah Allah SWT, memanggil jamaah untuk menunaikan sholat, membangunkan warga untuk makan sahur, mengimami jamaah untuk sholat dan aktivitas lainnya, jadi pemerintah KSB wajib untuk memberikan ucapan terima kasih,” kata Wabup dalam acara tersebut.

Wabup mengharapkan, Takmir masjid bisa sabar dalam mengurus rumah Allah SWT. Dicontohkan, jika ada jamaah yang mungkin kakinya kotor ketika naik ke masjid, maka diingatkan dengan cara yang baik. Ajak terus masyarakat untuk terus memakmurkan masjid. Saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran adalah kewajiban muslim terhadap saudara muslimnya yang lain.

Kepada Takmir Masjid, Wabup sebaliknya meminta nasehat dan do’a dalam memimpin KSB bersama Bupati agar tetap amanah memimpin masyarakat KSB. Usai sholat magrib berjamaah dan bukber, Wabup dan istri memberikan bingkisan kepada Takmir masjid dan tunjangan hari raya kepada anak-anak.

Sementara saat acara berbuka puasa dipanti Asuhan Baitusakinah, wabup menegaskan bahwa pihaknya melibatkan perusahaan termasuk perbankan di Kecamatan Taliwang. Tujuannya untuk mengajak pengusaha peduli terhadap saudara-saudara yang kurang mampu. Jabatan atau harta yang dimiliki pejabat atau pengusaha adalah simbol, sementara dan cobaan. Termasuk status miskin, yatim piatu juga merupakanujian. “Karenanya, kalau ada Rizki, mari kita berbagi kepada mereka yang kurang mampu, dengan jabatan kita bantu mereka yang belum beruntung. Mudah-mudahan shodaqoh, infak dan zakat yang kita galakkan di KSB akan menjaga KSB selalu menjadi kabupaten yang fitrah,” imbuh Wabup.

Kepada anak yatim binaan Panti Asuhan Baitussakinah, Wakil Bupati memberikan motivasi. Bahwa orang yang sukses adalah orang yang mau berubah. Orang yang terus memotivasi dirinya untuk terus menjadi yang terbaik. “Kalian akan menjadi pemimpin, menjadi pemimpin daerah, menjadi pemimpin perusahaan dan menjadi orang sukses serta yang paling utama adalah menjadi orang yang bertakwa di hadapan Allah SWT,” kata Wabup.

Dalam kesempatan ini, Wabup menyerahkan bingkisan kepada puluhan untuk anak yatim, fakir miskin dan orang terlantar. Wabup juga menyerahkan uang sumbangan untuk Panti Asuhan Baitussakinah. **/Hms