Kecamatan Maluk Terus Genjot Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten

Taliwang, – Pemerintah kecamatan Maluk terus menggenjot persiapan arena pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada 23 Juni mendatang di Lapangan Demung Maluk Desa Pasir Putih.

Anugerah selaku Camat Maluk yang menjadi ketua panitia pelaksanaan mengaku sangat yakin, jika semua persiapan dalam rangka mensukseskan kegiatan tahun itu akan rampung dalam beberapa hari mendatang. “Saya sangat optimis bahwa penataan arena dan persiapan pendukung lainnya akan tuntas dalam hitungan hari, ”tegasnya.

Anugerah juga mengatakan bahwa tahapan pekerjaan penataan lokasi sampai sekarang ini masih sesuai jadwal yang ditetapkan, sehingga tidak ada alasan untuk mengatakan bahwa panitia tidak siap. “Bisa dilihat sendiri sekarang sedang ada aktifitas pekerjaan penataan arena, jadi harus tetap optimis bisa rampung sebelum hari pelaksanaannya,” lanjutnya.

Keyakinan juga disampaikan Lalu Sujarwadi, ST selaku konsultan arena pelaksanaan MTQ sekaligus Kades Pasir Putih. Menurutnya, dalam beberapa hari kedepan aktifitas pekerjaan juga dilakukan pada malam hari. Hal itu sebagai bentuk keseriusan dalam merampungkan penataan arena MTQ. “Tunggu saja dalam beberapa hari mendatang arena MTQ sudah rampung,” tandasnya.

Sejumlah pihak meragukan pelaksanaan MTQ tepat waktu, mengingat lokasi yang menjadi arena pelaksanaan sampai sekarang ini belum terlihat tertata, sementara pelaksanaan MTQ itu sendiri akan dihelat kurang dari 10 hari lagi. **