Kembali, Politisi PKPI Dipercaya Jadi Pimpinan AKD DPRD KSB

Taliwang, – Sejak pemilu periode 2009-2014, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), selalu memiliki dua orang yang menjadi wakil di gedung DPRD, bahkan utusan PKPI itu sendiri selalu mendapat kepercayaan untuk menjadi pimpinan pada Alat Kelengkapan Dewa (AKD).

Dua orang politisi PKPI yang kembali menjadi anggota DPRD KSB periode 2019-2024, masing-masing Aherudin, Sidik, SE, ME yang juga ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI KSB dan Andi Laweng, MH yang berstatus sebagai ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada rapat paripurna yang dilaksanakan pada Selasa 24/9 kemarin, Aherudin Sidik yang merupakan politisi kecamatan Seteluk itu, kembali dipercaya sebagai ketua Komisi II DPRD KSB. Jabatan ketua komisi sudah diemban sejak periode 2009, sementara politisi asal Kertasari, Andi Laweng kembali mendapat mandat sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD KSB.

Aher sapaan akrab politisi muda itu menegaskan, jika kepercayaan menjadi ketua komisi yang merupakan AKD dalam DPRD KSB adalah penghargaan tersendiri baginya, termasuk dianggap sebagai keberhasilan dirinya saat menjabat ketua komisi II pada periode sebelumnya. “Tidak mungkin saya diberikan kepercayaan untuk kembali menjabat ketua komisi II, kalau pada periode sebelumnya dinilai gagal,” ucapnya.

Aher juga mengaku bahwa dirinya belum memiliki keinginan untuk berada pada komisi lain, lantaran dengan bergabung pada komisi II, bisa lebih maksimal membantu konstituennya yang lebih banyak sebagai petani. “Hari ini saya sudah ditetapkan menjadi ketua komisi II melalui rapat paripurna, jadi siap mengulang keberhasilan yang pernah diraih pada periode sebelumnya,” tegasnya.

Kesiapan juga disampaikan Andi Laweng yang ditetapkan dalam paripurna sebagai ketua Bapem Perda DPRD KSB. Menurutnya, ada pengakuan teman-teman anggota DPRD KSB tentang kinerja yang ditunjukan oleh kader PKPI selama berada di gedung politik ini. “Kami kader PKPI tetap siap bekerja pada posisi dimanapun, apalgi diberikan kepercayaan sebagai pimpinan pada AKD DPRD KSB,” tuturnya. **