Formasi Dokter Gigi dan Rehabilitasi Medis Kosong Pelamar

Taliwang, – Masa pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional berakhir pada Selasa 26/11 kemarin, atau ada penambahan waktu sehari dari jadwal awal yang akan ditutup pada Senin 25/11.

Sejak mulai dibuka 11 November lalu, untuk formasi dokter gigi dan rehabilitasi medis kosong pelamar. Kuat dugaan bahwa persyaratan pendidikan yang menjadi penyebabnya, dimana dalam formasi minimal Starata Satu (S1), sementara banyak calon pelamar lulusan Diploma tiga (D3). “Sampai dengan Senin kemarin belum ada pelamarnya,” kata Drs Tajuddin, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dikesempatan itu Tajuddin berharap dengan sisa waktu sehari (kemarin, red), formasi yang dibuka itu ada pelamaranya, sehingga kebutuhan dapat terpenuhi nantinya. “Saya hanya bisa berharap dengan sisa waktu ada pelamarnya,” lanjutnya.

Total kuota formasi CPNS yang diterima KSB tahun ini dari KemenpanRB hanya 105 Formasi. Sampai Senin 25 Nopember tercatat sebanyak 2.600 orang yang telah memasukkan lamaran. Dari jumlah tersebut baru sebanyak 2.300 peserta yang sudah melakukan submit (memasukkan berkas).

Sementara dari jumlah yang sudah submit, baru 2.097 Pelamar yang sudah diverifikasi. “Ini kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga Selasa pukul 00.00 Wita,” tandasnya. **