Pemerintah KSB Segera Terapkan TPP Bagi ASN

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan segera memberlakukan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pembahasan tentang TPP yang merupakan peralihan dari sistem tunjangan kinerja dibahas dalam rapat koordinasi dan dengar pendapat persiapan penerapan TPP dipimpin langsung Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM. Kegiatan itu dilaksanakan pada Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah dan dihadiri juga Sekda KSB, H Abdul Azis, MH.

Rapat itu juga dihadiri Asisten Administrasi Umum, Agus Hadnan, S.Pd, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amar Nurmansyah, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hirawansyah Atta, MH, Inspektur Daerah, Kepala Bappeda & Litbang, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Seretaris BKPSDM dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam pertemuan itu diawali dengan pemaparan dari Nurdin Rakhman, SE selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) terkait kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, termasuk pemaparan tentang kebutuhan anggaran untuk pembayaran TPP bagi ASN, sehingga bisa diperkirakan besaran TPP yang akan menjadi kebijakan pimpinan daerah.

Nurdin Rakhman pada kesempatan itu membeberkan tentang perkiraan kenaikan belanja transportasi atau honorarium bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT), dimana ada rencana pimpinan daerah untuk menaikan honorarium bagi PTT tersebut, tetapi sampai berakhirnya pertemuan belum ada keputusan tentang besaran honorarium dimaksud.

H Firin sapaan akrab Bupati KSB dalam sambutannya mengatakan, dalam empat tahun kepemimpinannya telah berhasil memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Termasuk menuntaskan empat jalan, yakni jalan tanah atau aspal, jalan api atau listrik, jalan angin atau sinyal telekomunikasi dan jalan air atau air bersih. “Pada akhir masa jabatan ini diharapkan bisa menerapkan kebijakan khusus untuk aparatur yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau PTT, sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan terhadap para aparatur,” ucapnya. **