Di KSB, Biro Humas NTB Sosialisasi Penyaluran JPS Gemilang

Taliwang, – Biro Humas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Jum’at 17/7 kemarin. Kunjungan bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) selain untuk kampanye berita baik, juga untuk mensosialisasikan penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III.

Najamuddin Amy, S.Sos, MM selaku kepala biro Humas dan Protokol Provinsi NTB saat bertemu wartawan pada acara yang dipusatkan di aula Dinas Komuniukasi dan Informatika (Diskominfo) menegaskan, jika bantuan dari teman-teman media menjadi sangat penting dalam mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Kami terus mengajak media untuk menjadi bagian penting dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Najam sapaan akrabnya berharap kepada semua media di KSB, agar terus menyebarkan berita baik untuk masyarakat. Begitu juga media diharapkan tetap memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, physical distancing, dan menghindari berkerumun. “Berita baik yang diterbitkan bukan hanya membantu tim gugus tugas Covid-19, tetapi juga sebagai motivasi baik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Najam menyampaikan jika sebuah informasi yang sekiranya berpotensi menganggu kondusivitas daerah atau berpotensi mengganggu pembangunan daerah, hal ini patut menjadi perhatian bersama. Karena informasi yang penting di masa Covid-19 ini adalah informasi yang bisa membangun semangat masyarakat untuk terus berkarya sekaligus menjaga diri dari Covid. “Kami dari Biro Humas Provinsi NTB mengajak semua media untuk terus menjadi bagian dalam pembangunan NTB,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KPID NTB Yusron Saudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Bakohumas yang terus mengkampanyekan berita baik untuk NTB. Menurutnya program ini mengajarkan bagaimana membangun spirit dan memperkuit imun masyarakat melalui berita baik. “Saya dari KPID sendiri sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini menjadi inspirasi dari Gubernur kita, UKM kita yang merosot di masa pandemi, dengan adanya banyak berita baik, maka semakin baik perkembangan kehidupan ekonomi masyarakat kita,” tegasnya.

Yusron Saudi juga mengakui bahwa dari hasil pengawasan dan pemantauan selama ini, jika pemberitaan dari berbagai media khususnya diwilayah KSB sudah sangat baik sesuai dengan tatanannya. **